Hasil Davis Cup: David Goffin Dan Zizou Bergs Berjaya Demi Belgia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2023, 17:57 WIB
Hasil Davis Cup: David Goffin Dan Zizou Bergs Tempatkan Belgia Di Posisi Unggul

David Goffin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belgia satu langkah lebih dekat dengan Davis Cup Finals musim 2023 usai mereka unggul 2-0 atas Korea Selatan berkat petenis andalan mereka, David Goffin dan Zizou Bergs.

Petenis nomor 2 Belgia, Bergs menghadapi petenis yang menjadi ujung tombak Korea Selatan, Soonwoo Kwon dan menang dengan 1-6, 6-4, 7-6 di babak kualifikasi Davis Cup yang digelar di Seoul.

Dalam usaha mengulangi babak kualifikasi musim 2022 ketika Korea Selatan mengalahkan Austria, Kwon tidak menyia-nyiakan waktu dan mengklaim set pertama tanpa banyak drarma.

Petenis tuan rumah sebelumnya telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan yang ia lakoni di kompetisi beregu putra tersebut dan mengklaim gelar Adelaide International 2 beberapa pekan lalu.

Namun, respon dari petenis peringkat 115 dunia, Bergs adalah tetap tenang dan memainkan permainannya sendiri.

Usai memenangkan set kedua, petenis berkebangsaan Belgia mampu mengimbangi Kwon di set ketiga, termasuk mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak sebelum mengamankan kemenangan kedua dari enam pertandingan yang ia lakoni di kompetisi tersebut.

“Korea Selatan bermain di rumah sendiri, mereka sangat bangga mewakili negara mereka. Saya pikir akan ada banyak poin alot, banyak petenis berkualitas tinggi. Kami harus berada dalam kondisi terbaik agar bisa memenangkan pertandingan,” papar kapten tim Belgia, Johan Vaan Herck.

Di laga nomor tunggal kedua, petenis andalan Belgia, Goffin yang telah melakoni 21 pertandingan di Davis Cup, mengalahkan petenis tuan rumah, Seongchan Hong agar menyapu bersih kemenangan di hari pertama.

Petenis peringkat 41 dunia hanya membutuhkan waktu 77 menit demi menyegel kemenangan impresif 6-4, 6-2.

“Saya merasa gembira karena setelah kemenangan memukau Zizou melawan Kwon, sangat penting untuk mengonfirmasinya dan unggul dengan 2-0 setelah hari pertama. Tetapi ini belum selesai,” ungkap Goffin.

Meskipun telah unggul 2-0, Van Herck tidak akan meremehkan tim tuan rumah.

“Dengan kedudukan saat ini, besok (5/2) kami akan menyaksikan tim nomor ganda kami beraksi untuk melihat apakah kami bisa menyegel kemenangan. Tetapi kami tahu pasti bahwa pertandingannya belum selesai. Apapun mungkin terjadi di Davis Cup,” tukas Van Herck.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, David Goffin, Zizou Bergs, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-david-goffin-dan-zizou-bergs-berjaya-demi-belgia
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini