Hasil Davis Cup: Daniil Medvedev Dan Andrey Rublev Bersinar Demi Rusia

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Nov 2021, 10:50 WIB
Daniil Medvedev dan Andrey Rublev berjaya di Davis Cup Finals 2021

Daniil Medvedev bermain tanpa ampun di laga pertama fase grup Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev membantai Emilio Gomez dengan hasil telak 6-0, 6-2 dalam waktu 58 menit saja sehingga Rusia memetik kemenangan atas Ekuador di fase grup Davis Cup Finals musim 2021.

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev bermain tanpa ampun melawan Gomez dari area baseline dan meningkatkan level permainan di momen-momen krusial, termasuk ketika mengamankan keempat break point demi memetik kemenangan di laga Grup A yang digelar di Madrid.

Sementara rekan senegara Medvedev, Andrey Rublev memberi keunggulan 1-0 kepada Rusia ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Ekuador, Roberto Quiroz dengan 6-3, 4-6, 6-1.

Petenis peringkat 5 dunia, Rublev menembakkan 13 ace dan 21 winner demi mengamankan kemenangan setelah 1 jam 32 menit.

“Saya benar-benar senang bisa mempersembahkan satu poin bagi tim,” seru Rublev. “Tidak mudah untuk beradaptasi dengan ketinggian seperti itu. Ini untuk kali kedua saya melakoni Davis Cup Finals di Madrid dan saya senang bisa membantu tim saya. Ini akan menjadi pekan yang panjang dengan pertandingan sengit.”

Tim Rusia menyegel kemenangan 3-0 dengan kemenangan laga nomor ganda ketika duo andalan mereka, Aslan Karatsev dan Rublev mengandaskan tim Ekuador, Gonzalo Escobar dan Diego Hidalgo dengan 6-4, 4-6, 6-4. Ekuador sudah tidak bisa terkualifikasi ke perempatfinal Davis Cup Finals setelah mereka juga kalah dari Spanyol di laga pembuka fase grup.

Di aksi lain, setelah kemenangan Alexander Bublik, Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov melengkapi kemenangan bagi Kazakhstan setelah mengalahkan Andre Goransson dan Robert Lindstedt dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-3 sehingga menyegel kemenangan 2-1 melawan Swedia.

Duo Kazakhstan memenangkan 87 persen poin dari servis pertama mereka dan tidak menghadapi satu pun break point pada laga yang bertahan selama 69 menit.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin dengan 6-3, 7-6 sehingga menempatkan Swedia untuk terkualifikasi ke perempatfinal setelah mereka memenangkan laga pembuka Grup B melawan Kanada.

Ymer menembakkan sembilan ace dan 26 winner pada laga yang yang berlangsung selama 1 jam 53 menit. Tetapi saudaranya, Mikael Ymer tidak mampu mengikut jejak langkahnya dan kalah dari Bublik dengan 3-6, 6-4, 6-0. Bublik mematahkan petenis berkebangsaan Swedia sebanyak empat kali dan memenangkan delapan game secara beruntun demi menyamakan kedudukan 1-1 melawan Swedia.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Alexander Bublik, Elias Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-daniil-medvedev-dan-andrey-rublev-bersinar-demi-rusia
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini