Hasil Davis Cup: Daniil Medvedev Berkontribusi Atas Kemenangan Rusia

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Nov 2021, 15:59 WIB
Daniil Medvedev pupuskan harapan Pablo Carreno Busta di Davis Cup Finals 2021

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rusia mengamankan satu tempat di perempatfinal Davis Cup Finals musim 2021 berkat usaha keras anggota timnya, termasuk petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev.

Rusia memasuki laga nomor ganda penentu melawan Spanyol di Grup A setelah kedudukan imbang 1-1 dan mengetahui bahwa satu game akan cukup untuk mengamankan satu tempat di perempatfinal Davis Cup Finals musim 2021.

Untuk itu, petenis peringkat 5 dunia, Andrey Rublev dan rekan senegaranya, Aslan Karatsev berjuang habis-habisan selama 2 jam untuk mengalahkan juara bertahan, Spanyol yang diwakili Marcel Granollers dan Feliciano Lopez dengan 4-6, 6-2, 6-4.

Sebelumnya, di laga nomor tunggal pertama, petenis veteran tuan rumah, Lopez seakan memutar balik waktu ketika sukses menumbangkan Rublev dengan 2-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 47 menit. Petenis berusia 40 tahun menembakkan 14 ace dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya di depan para penonton tuan rumah yang mendatangi Madrid Arena.

Namun, tim Rusia berhasil menyamakan kedudukan ketika juara US Open musim 2021, Medvedev melumpuhkan Pablo Carreno Busta dengan 6-2, 7-6 setelah 1 jam 30 menit.

Petenis berusia 25 tahun, Medvedev menyambar keunggulan 5-0 di set pertama, lalu bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum mengamankan kemenangan, termasuk melesatkan 14 winner dan mematahkan Carreno Busta sebanyak lima kali.

Dengan kemenangan tersebut, Rusia akan menghadapi Swedia di perempatfinal Davis Cup Finals, sementara Spanyol gagal mendapatkan peluang untuk mempertahankan gelar setelah Serbia terkualifikasi sebagai salah satu dari dua runner up terbaik.

Di aksi lain, Alexander Bublik membantu Kazakhstan menjejakkan kaki di perempatfinal Davis Cup Finals.

Petenis peringkat 36 dunia, Bublik menyisihkan Vasek Pospisil dengan 6-2, 7-6, kemenangan yang mengantarkan Kazakhstan unggul 2-0 atas Kanada. Ia memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan lima ace.

Sebelum itu, rekan senegara Bublik, Mikhail Kukushkin memberikan keunggulan pertama bagi Kazakhstan setelah mengandaskan Brayden Schnur dengan 6-3, 6-7, 7-5. Petenis peringkat 183 dunia bangkit setelah menyia-nyiakan tiga peluang match point pada kedudukan 6-5 di set kedua sebelum meningkatkan level permainan di set penentu.

Di laga nomor ganda, Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov mengukuhkan kemenangan Kazakhstan setelah mengalahkan Peter Polansky dan Schnur dengan 6-4, 6-7, 6-1.

Kazakhstan yang mengalahkan Swedia di laga pertama Grup B, kini melenggang ke perempatifnal Davis Cup Finals untuk kali keenam dan mereka akan berhadapan dengan Serbia.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, feliciano lopez, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-daniil-medvedev-berkontribusi-atas-kemenangan-rusia
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini