Hasil Davis Cup: Cameron Norrie Segel Kemenangan Bagi Inggris

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Nov 2021, 09:16 WIB
Cameron Norrie karamkan Arthur Rinderknech di Davis Cup Finals 2021

Cameron Norrie persembahkan kemenangan bagi Inggris di Grup C

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie mengalahkan Arthur Rinderknech pada laga fase grup Davis Cup Finals untuk memastikan Inggris mengklaim kemenangan pertama di Grup C yang digelar di Innsbruck, Austria.

Petenis peringkat 12 dunia, Norrie mengamankan ke-12 break point yang ia hadapi dan menembakkan 24 winner sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Rinderknech dengan 6-2, 7-6 dalam waktu 2 jam 6 menit.

Di laga nomor tunggal pertama, petenis berkebangsaan Inggris lain, Dan Evans mempersembahkan Inggris keunggulan 1-0 usai mengalahkan rekan senegara Rinderknech, Andrian Mannarino dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam 56 menit.

Petenis berusia 31 tahun, Evans memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan Mannarino dalam tiga kesempatan untuk menyegel kemenangan.

“Itu selalu akan menjadi laga yang menyulitkan. Evans memberi kami awal yang positif. Saya pikir mentalitasnya kali ini benar-benar baik. Saya pikir ia mendapatkan keseimbangan yang tepat, memasinkan tenis yang menyerang seperti yang kita tahu ia bisa melakukannya, sambil memperlihatkan kemampuan bertahannya,” jelas kapten tim Inggris, Leon Smith.

“Lalu Norrie, itu pertandingan yang impresif. Pertandingan itu memperlihatkan seberapa jauh ia telah berkembang dan kepercayaan diri yang ia miliki.”

Di laga nomor, Perancis sukses merebut satu poin ketika Nicolas Mahut dan Rinderknech mengalahkan duo Inggris, Joe Salisbury dan Neal Skupski dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-4.

Inggris akan terkualifikasi ke perempatfinal Davis Cup Finals jika berhasil mengalahkan Ceko, sementara Perancis masih bisa melangkah ke babak selanjutnya sebagai salah satu dari dua negara dengan performa terbaik.

Sementara di aksi lain yang masih digelar di Austria, duo Jerman, Kevin Krawietz dan Tim Puetz memenangkan laga nomor ganda penentu dengan hasil ketat 7-6, 3-6, 7-6 atas duo Serbia, Novak Djokovic dan Nikola Cacic.

Krawietz dan Puetz bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga demi mempersembahkan kemenangan 2-1 bagi Jerman setelah 2 jam 13 menit.

“Laga nomor ganda di Davis Cup Finals selalu menegangkan. Kami tertinggal dengan peluang break di set ketiga, tetapi kami tetap berkompetisi dan strategi kami bekerja dengan baik,” ungkap Krawietz.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer memberikan Jerman keunggulan 1-0 di Grup F ketika ia mengalahkan Filip Krajinovic dengan 7-6, 6-4. Sementara Djokovic menyamakan kedudukan 1-1 bagi Serbia setelah mengandaskan Jan Lennard Struff dengan 6-2, 6-4.

Serbia masih bisa melenggang ke perempatfinal sebagai salah satu dari dua negara dengan performa terbaik setelah mengalahkan Austria dengan 3-0 di laga pertama fase grup.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Cameron Norrie, Dan Evans, Kevin Krawietz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-cameron-norrie-segel-kemenangan-bagi-inggris
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini