Hasil Davis Cup: Bungkam Belgia, Jerman Lolos Ke Babak Berikutnya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Sep 2022, 07:30 WIB
Tekuk Belgia, Jerman terkualifikasi tampil di Davis Cup Finals 2022

Tim Jerman dipastikan akan tampil di Davis Cup Finals pada November mendatang

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hari lain di Hamburg, laga fase grup lain di Davis Cup yang harus ditentukan melalui nomor ganda dan sekali lagi Kevin Krawietz dan Tim Puetz mempersembahkan kemenangan bagi Jerman.

Krawietz dan Puetz telah menjadi satu kekuatan mengagumkan pada pekan ini dan mereka mengantongi kemenangan kesepuluh secara beruntun di Davis Cup sebagai tim setelah mereka mengalahkan tim Belgia yang diperkuat Sander Gille dan Joran Vliegen dengan 4-6, 6-2, 7-6.

Pertandingan tersebut jauh dari kata mudah, bahkan menegangkan yang berlangsung naik turun. Di babak tierbreak set ketiga, tim Jerman tertinggal dengan 1/3, lalu 2/5 sebelum akhirnya mereka menemukan cara untuk mengklaim kemenangan.

Namun, laga Jerman melawan Belgia harus ditentukan melalui nomor ganda setelah salah satu petenis unggulan Belgia, Davis Goffin memberikan harapan bagi negaranya di Grup C dengan bangkit setelah tertinggal dengan satu set sebelum melumpuhkan petenis tuan rumah, Oscar Otte dengan 3-6, 7-6, 6-3.

Aksi heroik Goffin untuk menyamakan kedudukan bagi Belgia tercipta setelah petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff mengandaskan Zizou Bergs dengan 6-4, 7-6.

Kemenangan Jerman atas Belgia tidak hanya mengkonfirmasi posisi mereka di Davis Cup Finals yang akan menampilkan delapan tim terbaik dan akan digelar di Malaga pada 22 – 27 November, tetapi juga Australia. Sementara laga di antara kedua negara akan menentukan pemenang dari Grup C.

“Malam seperti ini akan hidup cukup lama dalam kenangan,” ungkap kapten tim Jerman,Michael Kohlmann. “Saya merasa sangat gembira. Kami melenggang ke babak delapan besar pada musim lalu dan ketika kami mengawalinya pada musim ini, tujuan kami adalah kembali melenggang ke delapan besar.”

“Setelah kami mengalahkan Brazil pada Maret lalu, kami mengetahui bahwa kami akan melakoni fase grup di jerman, yang menjadi hal besar bagi setiap orang, para petenis, staf, dan federasi di sini, di Hamburg. Sudah menjadi satu mimpi untuk melakoni fase grup di hadapan penonton sendiri.”

“Seperti yang telah saya katakan, saya merasa gembira. Kami menghadapi beberapa cedera sebelum fase grup dan sejumlah tanda tanya mencuat terkait bagaimana kami akan tampil, tetapi kini saya merasa bangga bahwa kami melalui rintangan itu. Saya menantikan laga terakhir fase grup dan bermain demi menjadi pemenang di grup ini.”

Sementara kekalahan tersebut artinya peluang Belgia untuk melenggang ke babak selanjutnya telah berakhir, meskipun mereka berpeluang mendapatkan kesempatan tersebut ketika Goffin mengalahkan Otte demi menyamakan kedudukan 1-1.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Kevin Krawietz, Tim Puetz, Jan Lennard Struff, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-bungkam-belgia-jerman-lolos-ke-babak-berikutnya
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini