Hasil Davis Cup: Balikkan Keadaan, Korea Selatan Bungkam Belgia

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Feb 2023, 21:33 WIB
Hasil Davis Cup: Korea Selatan menolak menyerah demi maju ke babak selanjutnya

Tim Korea Selatan amankan tiket menuju Davis Cup Finals 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Memasuki hari kedua babak kualifikasi Davis Cup musim 2023, Korea Selatan meruntuhkan keunggulan 2-0 Belgia dengan memenangkan laga nomor ganda dan dua laga nomor tunggal terakhir.

Pahlawan bagi Korea Selatan adalah petenis peringkat 237 dunia, Seongchan Hong yang menghadapi Zizou Bergs di laga kelima.

Drama terus berlanjut sampai akhir, petenis berkebangsaan Korea Selatan menyambar keunggulan 5/0 di babak tiebreak set kedua sebelum Bergs mampu mengejar ketertinggalan sehingga kedudukan menjadi 4/5. Tetapi petenis tuan rumah tetap tenang hingga akhirnya mengklaim kemenangan 6-3, 7-6.

“Saya berusaha memperlihatkan kekuatan saya sebanyak mungkin dan berusaha membuat lawan saya merasa frustasi,” ungkap Hong.

“Begitu saya memulai pertandingan, saya pikir permainan saya akan bekerja dengan baik. Atmosfernya begitu baik sebelum pertandingan. Tentu, saya merasa sangat gugup, tetapi saya juga merasa bersemangat. Setelah match point, saya pikir saya memperlihatkannya.”

Laga kelima yang menentukan diperlukan setelah David Goffin gagal mempersembahkan kemenangan penentu bagi Belgia. Lawan petenis berkebangsaan Belgia, Soonwoo Kwon berjuang ekstra keras setelah kecolongan set pertama sebelum akhirnya memetik kemenangan 3-6, 6-1, 6-3.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi saya pikir saya bisa berterima kasih kepada para penggemar yang datang untuk menyaksikan pertandingan kali ini,” tutur Kwon.

“Di set pertama, ada banyak kesalahan karena saya memiliki terlalu banyak pikiran. Tetapi dari set kedua, saya berusaha menemukan ketenangan dan bermain dengan baik.”

Drama babak kualifikasi Davis Cup dimulai dari bola pertama ketika Jisung Nam dan Mingkyu Song menembakkan semua bola kepada lawan mereka. Tim Belgia yang diperkuat Sander Gille dan Joran Vliegen berada di bawah tekanan dari awal pertandingan melawan tim tuan rumah yang menang dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

“Saya tidak berpikir kami akan kalah, tetapi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Tetapi untuk menang, saya pikir kami harus bermain dengan percaya dari awal,” ungkap Nam.

Sementara Song menuturkan, “Saya pikir konsentrasi membuat perbedaan dan banyak penonton yang memberi kami banyak kekuatan, sehingga kami bisa menang.”

Kapten tim Korea Selatan, Seungkyu Park pun melontarkan pujian kepada anggota timnya.

“Saya merasa beryukur dan bangga kepada petenis kami yang tidak menyerah dan melakukan yang terbaik sampai akhir. Ini begitu luar biasa hingga saya tidak tahu bagaimana mengekspresikannya,” ungkap Park.

“Para petenis menorehkan sejarah sebagai sebuah tim dengan staf pelatih, dan ini seperti mimpi, bisa melenggang ke Davis Cup Finals untuk kali kedua secara beruntun. Saya tidak tahu apakah ini nyata.”

Sementara itu, Belgia akan berkompetisi di Grup Dunia I pada September mendatang.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Soonwoo Kwon, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-balikkan-keadaan-korea-selatan-bungkam-belgia
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini