Hasil Australian Open: Yulia Putintseva Tak Kuasa Bendung Elina Svitolina

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 12:12 WIB
Elina Svitolina meluncur ke babak keempat Australian Open 2021

Elina Svitolina hanya kehilangan empat game di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Elina Svitolina berhasil mengantongi kemenangan dua set langsung untuk kali ketiga secara beruntun pada pekan pertama Australian Open musim 2021.

Mempertahankan performa dominan, petenis unggulan kelima memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-0 atas petenis unggulan ke-26, Yulia Putintseva di babak ketiga Australian Open pada hari Sabtu (13/2) waktu setempat.

Setelah kalah pada pertemuan pertama mereka yang berlangsung pada musim 2012, petenis berkebangsaan Ukraina mengklaim enam kemenangan secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva dan empat di antaranya dimenangkan dengan dua set langsung.

“Saya memperkirakan laga sengit hari ini (13/2). Kami pernah melakoni beberapa laga epik sebelumnya. Bagi saya, sangat penting untuk bermain dengan agresif,” seru Svitolina.

“Putintseva memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dari dua petenis yang saya lawan di dua babak sebelumnya. Jadi, tidak mudah di awal pertandingan untuk menyesuaikan diri. Begitu saya merasa lebih baik, saya hanya meningkatkan level permainan saya dan itu kemenangan yang cukup mulus.”

Sempat tertinggal dengan peluang break sebanyak dua kali di set pertama, petenis unggulan kelima menemukan performa terbaik menuju akhir set pertama sebelum memenangkan laga yang bertahan selama 83 menit.

Dari kedudukan 3-4, petenis berkebangsaan Ukraina menyambar sembilan game secara beruntun demi menembus pekan kedua Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Svitolina selanjutnya akan menantang petenis AS, Jessica Pegula. Petenis berkebangsaan Ukraina dan petenis AS bulan lalu bertemu di babak pertama Abu Dhabi Open yang dimenangkan petenis berkebangsaan Ukraina dengan dua set langsung.

“Ia bermain dengan sangat agresif,” timpal Svitolina tentang lawannya di babak keempat.

“Saya memprediksi pertempurang sengit melawannya. Ia kompetitor yang handal. Pertandingan melawannya akan menjadi salah satu pertandingan ketat.”

Pegula juga tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic dengan hasil telak 6-2, 6-1, kemenangan yang mengantarkan Pegula menuju babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Kemenangan pada hari Sabtu (13/2) merupakan kemenangan kedua Pegula atas Mladenovic dalam dua pekan terakhir setelah petenis AS juga mengalahkan Mladenovic di babak pertama Yarra Valley Classic.

Hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk melewati babak ketiga Australian Open di John Cain Arena, Pegula menghasilkan 21 winner dan mematahkan servis lawan dalam enam kesempatan.

“Saya pikir, saya hanya bermain dengan penuh percaya diri dan benar-benar agresif. Saya banyak menyerang dengan forehand saya dan membuatnya tetap tertekan di sepanjang waktu,” seru Pegula.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina, Yulia Putintseva, Jessica Pegula, Kristina Mladenovic

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini