Hasil Australian Open: Williams Masih Terlalu Tangguh Bagi Stojanovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 17:22 WIB
Serena Williams [kanan] belum hadapi kendala berarti di Australian Open 2021

Serena Williams [kanan] dan Nina Stojanovic [kiri] usai lakoni babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah tujuh kali menjuarai Australian Open, Serena Williams menambahkan satu kemenangan pada catatan kemenangannya di Grand Slam yang digelar di Melbourne.

Petenis unggulan kesepuluh sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Nina Stojanovic dengan hasil telak 6-3, 6-0 di Rod Laver Arena pada hari Rabu (10/2) waktu setempat demi membukukan satu tempat di babak ketiga Australian Open untuk kali ke-19 dari 20 kunjungannya ke Melbourne Park.

“Bagi saya, semuanya benar-benar tentang menemukan kunci keseimbangan,” seru Williams usai mencatatkan 73-2 di babak kedua Grand Slam.

Petenis yang telah melakoni dan memenangkan lebih banyak pertandingan di Australian Open dibandingkan petenis putri lain dalam sejarah Grand Slam tersebut, kini mencatatkan 89-12 di Australian Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengeksekusi laga yang bertahan selama 69 menit melawan petenis peringkat 99 dunia, Stojanovic – satu-satunya petenis putri Serbia yang berada di peringkat 100 besar nomor tunggal – dengan memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan tiga peluang break point yang ia hadapi di pertandingan tersebut.

Backhand menjadi andalan Williams di awal pertandingan dan ia menyambar keunggulan 4-2, dengan mengamankan dua break point dalam proses menuju kedudukan tersebut, sebelum pengembalian bola dari atas kepala pada peluang set point menjadi poin pamungkas bagi bintang tenis AS di set pertama.

Stojanovic telah menetapkan standar baru bagi dirinya sendiri pada pekan ini setelah mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya di Grand Slam. Tetapi perjalanannya berakhir di tangan salah satu petenis terbaik dunia yang menyambar tujuh game terakhir.

Di babak ketiga Australian Open, petenis berusia 39 tahun, Williams akan menghadapi petenis berusia 19 tahun, Anastasia Potapova yang menyisihkan Timea Babos dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua secara beruntun antara Williams dan Potapova di Melbourne, setelah petenis unggulan kesepuluh mengalahkan Potapova di babak pertama turnamen yang sama pada musim lalu dengan 6-0, 6-3.

“Musim lalu, saya mendapatkan pengalaman berharga darinya. Saya merasa sedikit tertekan, karena selalu menyulitkan melawan seorang petenis untuk kali pertama, terutama petenis seperti dirinya,” aku Potapova.

“Tetapi saya sedikit berbeda saat ini. Saya telah berkembang dan saya pikir pertandingan kali ini akan sangat apik. Saya akan melakukan semua yang saya butuhkan agar mendapatkan kemenangan atau memperlihatkan performa terbaik saya.”

Jika petenis unggulan kesepuluh mengalahkan petenis muda Rusia, Potapova, ia akan berpeluang menghadapi petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka di babak keempat.

Sabalenka memupuskan harapan rekan senegara Potapova, Daria Kasatkina dengan 7-6, 6-3. Melaju ke babak ketiga, Sabalenka selanjutnya akan bertemu rekan senegara petenis unggulan kesepuluh, Ann Li yang menyisihkan Alize Cornet dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Nina Stojanovic, Aryna Sabalenka, Anastasia Potapova

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini