Hasil Australian Open: Tomas Berdych Tak Kuasa Bendung Rafael Nadal Melaju Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Jan 2019, 19:42 WIB
Hasil Australian Open: Tomas Berdych Tak Kuasa Bendung Rafael Nadal Melaju Ke Perempatfinal

Rafael Nadal tantang Frances Tiafoe di perempatfinal Australian Open

Ligaolahraga.com -

Rafael Nadal memperlihatkan kepada lawan-lawannya di Australian Open bahwa ia masih menjadi ancaman setelah ia mengalahkan Tomas Berdych dengan 6-0, 6-1, 7-6 yang mengantarkannya ke perempatfinal.

Petenis unggulan kedua, Nadal tak terbendung setelah memenangkan sembilan game secara beruntun melawan Berdych. Setelah itu, Nadal harus bertahan dengan kemampuan terbaiknya pada pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 5 menit demi melenggang ke perempatfinal.

“Saya selalu mengatakan hal sama ketika kembali dari cedera. Saya tidak mengharapkan hal yang negatif atau positif,” ujar Nadal yang belum bertanding sejak US Open musim lalu sebelum melalui empat pertandingan pertama di Melbourne tanpa kehilangan satu set pun.

“Ketika anda kembali, anda membutuhkan sedikit keberuntungan di awal, karena beberapa pertandingan pertama sangat penting.”

Berdych yang tidak mampu berbuat apa-apa pada dua set pertama, tampil lebih baik di set ketiga, bahkan memberikan tekanan kepada Nadal dengan mencipakan peluang set point pada game kesembilan dan ke-11.

Namun, Berdych yang melewatkan lima bulan pada musim lalu setelah mengalami cedera punggung, merasa frustasi setelah tidak mampu mengkonversi set pointnya dan menghadapi babak tiebreak, sebelum akhirnya kemenangan menjadi milik Nadal.

“Saya pikir set ketiga memperlihatkan Tomas yang sebenarnya,” imbuh Nadal setelah melenggang ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-11 dalam kariernya.

Nadal menjalani operasi pada kakinya selama masa off-season dan menantikannya di perempatfinal adalah petenis muda AS, Frances Tiafoe yang berhasil menumbangkan petenis unggulan ke-20, Grigor Dimitrov.

“Pertemuan itu akan menjadi pertandingan pertama kami. Ya, ia bermain dengan lihai,” komentar Nadal tentang Tiafoe.

“Ia memenangkan beberapa pertandingan apik di sepanjang turnamen ini. Ia sangat cepat dan mampu mengubah arah dengan cepat, begitu pun ketika mendatangi area net. Ia memiliki forehand yang bertenaga dan servis yang baik. Jadi, kita lihat saja.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, tomas berdych, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-tomas-berdych-tak-kuasa-bendung-rafael-nadal-melaju-ke-perempatfinal
1491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini