Hasil Australian Open: Tanpa Basa Basi, Iga Swiatek Atasi Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 15:49 WIB
Iga Swiatek melangkah ke babak kedua Australian Open 2021

Iga Swiatek tampil perkasa di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Jika ada kekecewaan usai tersingkir lebih awal di Gippsland Trophy pekan lalu, maka Iga Swiatek tidak memperlihatkan hal tersebut ketika turun di 1573 Arena untuk melakoni babak pertama Australian Open.

Hal tersebut terlihat ketika petenis unggulan ke-15 melumpuhkan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 dalam waktu 76 menit demi melaju ke babak kedua Australian Open.

Juara French Open musim 2020 tidak pernah menghadapi satu pun peluang break point di set pertama dan bangkit dari kedudukan 0-2 di set kedua sebelum memenangkan enam dari tujuh game terakhir.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi pembalasan petenis peringkat 17 dunia terhadap petenis kidal, Rus yang mengalahkannya dengan dua set langsung di babak pembuka Italian Open musim lalu.

“Pada dasarnya, saya merasa jauh lebih baik daripada turnamen pertama saya di sini (Gippsland Trophy), jauh lebih percaya diri,” ungkap Swiatek.

“Walaupun saya memiliki keraguan karena saya pernah bertanding melawan Rus di Roma dan itu bukan pertandingan yang mengesankan bagi saya. Saya pikir, saya mengawali pertandingan kali ini dengan pola pikir yang baru. Saya hanya ingin mendominasi di lapangan dan saya melakukannya dengan cukup baik, jadi, saya merasa senang.”

“Saya hanya memainkan permainan impresif. Mungkin saya mengambil beberapa keputusan yang tidak sempurna, seperti beberapa dropshopt, tetapi ini juga pertandingan pertama dari turnamen ini. Saya harap saya akan bermain dengan lebih baik dan lebih baik di babak selanjutnya.”

Musim ini, petenis peringkat 17 dunia melakoni Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya dan ia melaju ke babak keempat Grand Slam tersebut, sembilan bulan sebelum ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Kemenangan yang diraih pada hari Senin (8/2) waktu setempat memperpanjang kemenangan beruntun Swiatek menjadi delapan kemenangan dan ia belum kehilangan satu set pun. Bahkan, ia tidak kehilangan lebih dari empat game di ke-16 set tersebut.

Selanjutnya, petenis berkebangsaan Polandia akan berhadapan dengan Camila Giorgi yang mengalahkan Yaroslava Shvedova dengan 6-3, 6-3. Pertandingan tersebut akan menjadi laga ulang dari babak dan Grand Slam yang sama 24 bulan lalu antara Swiatek melawan Giorgi. Pertandingan tersebut dimenangkan Giorgi dengan hanya kehilangan dua set saja melawan petenis berkebangsaan Polandia yang saat itu menghuni peringkat 177 dunia dan memasuki Australian Open sebagai qualifier.

Di undian bagian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro dan Ajla Tomljanovic juga menjejakkan kaki di babak kedua.

Ferro harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan Katerina Siniakova dengan 6-7, 6-2, 6-4. Sementara petenis tuan rumah, Tomljanovic melalui jalan yang mulus ketika mengalahkan Misaki Doi dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Iga Swiatek, Arantxa Rus, Camila Giorgi

6197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini