Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Pulangkan Benoit Paire

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jan 2022, 17:51 WIB
Stefanos Tsitsipas tak biarkan Benoit Paire bertahan di Australian Open 2022

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas tampil dominan dengan servisnya demi menjejakkan kaki di babak keempat Australian Open musim 2022.

Meskipun petenis unggulan keempat kecolongan set ketiga di babak tiebreak, ia selalu memegang kontrol pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, termasuk menembakkan 21 ace dan diuntungkan dari 50 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire sebelum memetik kemenangan 6-3, 7-5, 6-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 42 menit.

“Saya cukup lega dengan kemenangan itu. Benoit adalah salah satu tantangan terbesar di olahraga ini. Ia memiliki banyak bakat dan merasakan permainannya dengan baik. Jadi, ini kemenangan yang sangat penting bagi saya dan sungguh spesial bermain di arena ini serta berbagi kegembiraan ini dengan para penonton,” seru Tsitsipas.

Petenis yang juga membutuhkan empat set ketika mengalahkan Sebastian Baez di babak kedua, akan tampil di babak keempat Grand Slam untuk kali ketujuh dalam kariernya. Menginjak usia 23 tahun, ia mengincar untuk menjadi juara Australian Open nomor tunggal putra termuda sejak Rafael Nadal pada musim 2009. Ia telah dua kali menjadi semifinalis di Melbourne.

“Sungguh menyenangkan bermain dan menjadi bagian babak 16 besar. Saya merasa senang dengan pertandingan hari ini (22/1). Saya merasa ada momen-momen tertentu ketika lawan saya tidak bemain sekeras saya demi poinnya. Saya rasa hanya ada satu eksekusi pukulan dari sisinya, servis dengan benar-benar baik, dan bermain dengan satu atau dua pukulan yang impresif,” tambah Tsitsipas.

“Saya merasa senang dengan cara saya berjuang di akhir pertandingan. Ia pastinya tidak bermain sekeras saya demi poin-poin itu, tetapi semuanya terbayar di akhir dengan saya bermain konsisten dan bersabar ketika saya harus bersikap seperti itu.”

Selanjutnya bagi Tsitsipas di babak keempat Australian Open adalah petenis AS, Taylor Fritz yang juga bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 6-0, 3-6, 3-6, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut.

“Saya berbagi lapangan dengan Taylor sejak kami tumbuh berkembang dan ia telah banyak mengalami peningkatan,” komentar Tsitsipas tentang Fritz.

“Saya akan menghadapi pertandingan dengan sangat serius dan berusaha memainkan permainan terbaik saya.”

Petenis unggulan ke-20, Fritz akhirnya menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dari 21 percobaan.

“Itu hal yang besar. Setelah pertandingan saya sedikit berlinang air mata,” aku Fritz. “Itu tampak bodoh karena begitu banyak petenis telah berhasil melaju ke pekan kedua Grand Slam, tetapi hal itu telah saya dambakan untuk waktu yang cukup lama. Saya telah mendapatkan banyak undian yang sengit dan saya belum pernah bisa melaluinya sampai sekarang.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Benoit Paire, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-stefanos-tsitsipas-pulangkan-benoit-paire
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini