Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Kantongi Awal Yang Smpurna

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 20:41 WIB
Stefanos Tsitsipas melangkah ke babak kedua Australian Open 2021

Stefanos Tsitsipas siap mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas mencatatkan awal yang sempurna dalam usaha memenangkan gelar Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan kelima tampil tanpa ampun ketika menggilas petenis veteran Perancis, Gilles Simon dengan hasil telak 6-1, 6-2, 6-1 di Rod Laver Arena.

Semifinalis Australian Open musim 2019 memperlihatkan performa servis yang dominan setelah memenangkan 82 persen poin dari servis pertama demi melumpuhkan Simon dalam waktu 1 jam 32 menit. Petenis unggulan kelima membatasi lawannya untuk menghasilkan enam winner saja dan ia tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan.

Petenis berusia 22 tahun kini mengantongi tiga kemenangan laga nomor tunggal yang ia lakoni musim ini. Sebelum menuju Australian Open, ia mewakili Yunani untuk kali kedua secara beruntun di ATP Cup dan mengantongi kemenangan atas Alex De Minaur serta Roberrto Bautista Agut di fase grup.

Kemenangan atas Simon hanya menambah rasa percaya diri petenis unggulan kelima yang mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Mengawali Grand Slam terkadang bisa membuat anda stress. Anda tidak tahu harus mengharapkan apa. Saya melakoni beberapa pertandingan di ATP Cup. Hal itu tidak benar-benar menentukan apakah saya berada dalam kondisi terbaik. Saya merasa saya membutuhkan lebih banyak pertandingan,” jelas Tsitsipas.

“Semakin banyak pertandingan yang saya lakoni, saya pikir hal itu akan berkontribusi terhadap kepercayaan diri saya dan saya rasa kepercayaan diri memicu saya untuk memenangkan banyak pertandingan. Saya melihat kepercayaan diri sebagai sesuatu yang saya butuhkan, penambah dalam permainan saya, dan terkadang hal itu berkontribusi banyak terhadap kemenangan penting dalam karier saya.”

“Level permainan saya sejauh ini cukup baik. Saya merasa prima dengan service game saya dan saya pikir saya mengembalikan bola dengan sangat apik. Saya mendapatkan bayangan yang jelas di mana saya ingin mengembalikannya dan di mana mengawalinya.”

Berdiri di antara Tsitsipas dan satu tempat di babak ketiga Australian Open adalah petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis yang juga tampil dominan di laga pertamanya.

“Kami pernah bertanding. Kami banyak berlatih bersama. Saya mengenalnya untuk waktu yang cukup lama. Ia telah berjuang keras melawan cedera dan kini ia kembali. Saya merasa ia bermain dengan baik. Ia juga bermain di rumahnya sendiri, jadi, itu hal yang ada dalam benak saya ketika saya menghadapinya,” komentar Tsitsipas tentang Kokkinakis.

“Saya memiliki lebih banyak pengalaman daripadanya dan saya bisa menggunakannya demi keuntungan saya. Tetapi saya merasa ia tidak akan merasa terbebani. Ia bermain di hadapan para penonton yang mencintainya dan ia telah melakoni beberapa pertandingan apik di sini.”

Sementara itu, rekan senegara Kokkinakis, Jordan Thompson tidak terlalu mujur. Ia terpaksa mundur ketika bertanding melawan petenis unggulan ke-24, Casper Ruud yang tengah unggul dengan 6-3, 6-3, 2-1.

Kini, Ruud akan bertemu petenis AS, Tommy Paul di babak kedua Australian Open usai memetik kemenangan 6-4, 7-6, 6-4 atas Nikoloz Basilashvili.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Gilles Simon, Thanasi Kokkinakis

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini