Hasil Australian Open: Simona Halep Bertahan Dari Gempuran Ajla Tomljanovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 21:38 WIB
Simona Halep susah payah demi lolos ke babak ketiga Australian Open 2021

Simona Halep berjuang keras demi bertahan di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Simona Halep harus berjuang habis-habisan di babak kedua Australian Open musim 2021 pada hari Rabu (10/2) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Rumania sempat terpuruk dengan kedudukan 2-5 di set penentu sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 7-5 atas petenis tuam rumah, Ajla Tomljanovic.

Pada laga menegangkan yang berlangsung selama 2 jam 34 menit, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam sempat berada di ujung tanduk, sebelum ia bangkit di beberapa game terakhir.

“Saya memperkirakan ia akan bermain dengan sangat sengit dan keras. Saya tahu ia lawan yang tangguh dan saya memperkirakan pertandingan yang menyulitkan, tetapi pertandingan itu lebih dari yang saya bayangkan,”aku Halep yang kini semakin mendominasi head to head melawan Tomljanovic dengan 4-0.

“Saya tidak sepositif itu ketika saya berbicara kepada diri saya sendiri. Secara mental, saya pikir saya sedikit lebih tangguh dan saya memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan. Saya juga tidak ingin menyerah.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, Tomljanovic mengawali set ketiga dengan 2-0 sebelum melakukan pelanggaran ganda. Setelah itu, petenis tuan rumah tidak panik, bahkan kembali membangun poin hingga ia unggul dengan 5-2.

Namun, petenis peringkat 2 dunia meningkatkan level permainan dengan mempertahankan servisnya, lalu mematahkan Tomljanovic demi memperkecil selisih menjadi 4-5. Melakukan servis demi bertahan di pertandingan tersebut, petenis unggulan kedua malah melakukan pelanggaran ganda, tetapi setelah itu ia merebut tiga poin sehingga kedudukan imbang 5-5 sebelum petenis berkebangsaan Rumania menyambar dua game terakhir demi melenggang ke babak berikutnya.

Runner up Australian Open musim 2018 selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-32, Veronika Kudermetova untuk kali pertama. Seperti halnya petenis unggulan kedua, petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova juga harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan rekan senegaranya, Varvara Gracheva dengan 5-7, 6-2, 6-2.

“Itu akan menjadi tantangan baru. Saya akan menyaksikan sedikit dari videonya, seperti yang saya lakukan setiap kali saya menghadapi petenis yang belum pernah lawan sebelumnya,” tukas Halep.

“Tetapi, kini saya hanya ingin memulihkan diri setelah pertandingan ini. Jika saya bisa kembali 100 persen prima dalam dua hari, itu akan sangat luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Ajla Tomljanovic, Veronika Kudermetova

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini