Hasil Australian Open: Paula Badosa Bertahan Dari Amukan Marta Kostyuk

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 16:16 WIB
Paula Badosa jegal langkah Marta Kostyuk di Australian Open 2022

Paula Badosa rayakan kemenangan di babak ketiga Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dipaksa bermain ekstra keras demi melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan kedelapan bangkit setelah kecolongan set kedua melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk sebelum memetik kemenangan 6-2, 5-7, 6-4 di babak ketiga Australian Open musim 2022.

Badosa menyia-nyiakan keunggulan 6-2, 4-2 sebelum kembali menyusun kekuatan di set ketiga. Saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 6 dunia setelah memenangkan gelar Sydney International pekan lalu, ia memetik kemenangan kedelapan secara beruntun setelah 2 jam 19 menit.

“Saya tahu ia menantikan untuk bertanding melawan saya sejak undian pertandingan dirilis, karena ia mengatakannya kepada saya,” ungkap Badosa.

“Saya pun sepertti, ‘Baiklah, itu akan menjadi pertempuran’. Jadi, saya benar-benar merasa senang bahwa saya melaluinya.”

“Saya pikir saya bermain dengan level yang luar biasa di set ketiga. Saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik dan mencapai batas saya melawannya, karena ia sangat bertekad. Itu pertandingan yang cukup sulit.”

Teman lama di luar lapangan, petenis berkebangsaan Spanyol mengetahui ketika memasuki lapangan bahwa ia tidak memiliki jaminan bisa mengalahkan petenis berusia 19 tahun, Kostyuk, meskipun ia memiliki keuntungan dengan memenangkan pertemuan melawan Kostyuk sebelumnya di babak kualifikasi Australian Open musim 2019.

“Ketika mereka bertanya kepada saya siapa yang akan menjadi bintang selanjutnya, saya selalu mengatakan Marta,” aku Badosa.

“Ia memiliki banyak potensi. Ia selalu menjadi petenis yang berbahaya. Saya harus memainkan permainan terbaik saya karena saya tahu ia menyukai pertandingan seperti itu dan ia akan tetap memainkan permainan terbaik pada hari berikutnya.”

Tantangan selanjutnya bagi Badosa di Australian Open musim 2022 adalah laga babak keempat melawan mantan petenis peringkat 10 besar, Madison Keys.

Petenis AS, Keys melangkah ke babak keempat Australian Open untuk kali kelima dalam kariernya usai mengalahkan Wang Qiang dengan 4-6, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 21 menit.

Petenis peringkat 51 dunia, Keys yang melaju ke semifinal Australian Open musim 2015 harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengatasi mantan petenis peringkat 12 dunia, Wang yang saat ini bertengger di peringkat 110 dunia.

Dengan kemenangan tersebut, Keys kini unggul 3-1 melawan Wang dan 2-0 ketika mereka bertemu di Australian Open. Kemenangan tersebut memperpanjang kesuksesan petenis AS pada awal musim 2022 setelah pekan lalu ia memenangkan gelar di Adelaide.

“Saya hanya benar-benar mencoba memberi diri saya peluang untuk bangkit, lalu saya berhasil melakukannya. Di set ketiga, saya pikir kami berdua benar-benar meningkatkan level permainan dan benar-benar memainkan permainan sengit,” tutur Keys.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Paula Badosa, Marta Kostyuk, Madison Keys, Wang Qiang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-paula-badosa-bertahan-dari-amukan-marta-kostyuk
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini