Hasil Australian Open: Naomi Osaka Awali Usaha Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jan 2022, 19:26 WIB
Naomi Osaka pulangkan Maria Camila Osorio Serrano dari Australian Open 2022

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka mengawali usaha mempertahankan gelar Australian Open pada musim 2022 dengan kemenangan yang impresif.

Melakoni babak pertama Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne, petenis unggulan ke-13 sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Kolombia, Maria Camila Osorio Serrano dengan 6-3, 6-3.

Juara Australian Open musim 2019 membutuhkan waktu 68 menit untuk mengatasi tantangan petenis berusia 20 tahun, Osorio Serrano yang saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 50 dunia.

“Saya pikir benar-benar mengagumkan bertanding melawan Osorio Serrano. Ia cukup berisik, ia berjuang keras. Saya pikir itu sesuatu yang special. Saya benar-benar memujinya untuk hal itu. Saya pikir ia mengembalikan dengan luar biasa. Ia sangat berani,” ungkap Osaka.

“Saya pikir saya cukup solid. Saya pikir saya unggul dengan 5-0 dan harus sedikit bekerja keras, tetapi saya beruntung bisa menyelesaikannya. Saya pikir itu sesuatu yang saya harap saya tidak mengalaminya lagi di pertandingan saya selanjutnya.”

Osorio Serrano merupakan salah satu petenis yang mengalami peningkatan peringkat cukup signifikan pada musim 2021 usai memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota. Pada penampilan pertamanya di Australian Open, ia harus berhadapan dengan petenis yang telah menjuarai Grand Slam tersebut sebanyak dua kali.

Namun pada pertemuan pertama mereka, Osaka menjadi petenis yang berhasil memetik kemenangan sehingga mencatatkan 17-1 di Grand Slam pertama pada setiap musimnya. Selain itu, ia juga mencatatkan 19-2 di babak pertama Grand Slam sampai saat ini.

Di babak kedua, petenis unggulan ke-13, Osaka akan berhadapan dengan petenis AS, Madison Brengle yang melaju setelah lawannya, petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska mundur dari pertandingan ketika Brengle unggul dengan 6-1, 0-6, 5-0.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Maria Sakkari juga melangkah ke babak kedua usai menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 6-4, 7-6.

Tampil di Grand Slam untuk kali pertama sebagai petenis unggulan 10 besar, petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari membutuhkan waktu 1 jam 46 menit untuk mengalahkan Maria yang bermain di Australian Open dengan peringkat yang dilindungi. Grand Slam di Melbourne musim ini menjadi Grand Slam pertama Maria sejak US Open musim 2020.

Selanjutnya, Sakkari akan bertemu petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen yang berjuang habis-habisan demi menundukkan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan 6-3, 1-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Maria Camila Osorio Serrano, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-naomi-osaka-awali-usaha-pertahankan-gelar
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini