Hasil Australian Open: Muguruza Hanya Butuh 56 Menit Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 13:34 WIB
Garbine Muguruza meluncur ke babak keempat Australian Open 2021

Garbine Muguruza hanya kehilangan dua game di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza menutup pekan pertama Australian Open musim 2021 dengan efisien usai memetik kemenangan telak lain.

Runner up Australian Open musim 2020 tampil tanpa ampun ketika mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas di babak ketiga Australian Open musim 2021.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sederhananya masih terlalu tangguh bagi petenis non unggulan, Diyas, termasuk mematahkannya dalam lima kesempatan dan petenis berkebangsaan Kazakhstan sama sekali tidak menemukan jawaban atas permainan mumpuni juara runner up Australian Open musim 2020 setelah kelima peluang break pointnya berhasil diamankan lawan di seberang netnya.

Petenis berkebangsaan Spanyol hanya membutuhkan waktu 56 menit demi membukukan satu tempat di babak keempat untuk melawan petenis unggulan ketiga, Naomi Osaka atau petenis unggulan ke-27, Ons Jabeur.

Pada hari Jum’at (12/2) waktu setempat, petenis unggulan ke-14 mempertahankan momentum yang telah ia bangun sejak tampil di Melbourne Park ketika ia pekan lalu melaju ke final Yarra Valley Classic sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam memasuki laga melawan Diyas setelah tidak kehilangan lebih dari empat game pada dua pertandingan sebelumnya di Australian Open dan rata-rata hanya melakukan tujuh unforced error di setiap setnya. Petenis unggulan ke-14 melanjutkan performa tersebut melawan Diyas yang memaksanya mengerahkan kemampuan terbaik ketika mereka bertemu di Shenzhen Open musim 2020 dan petenis unggulan ke-14 menangkan dengan tiga set.

“Saya merasa sangat senang lagi dengan performa saya hari ini (12/2),” seru Muguruza yang memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya merasa seperti pertandingan terakhir kami, satu musim lalu di Cina. Itu pertandingan yang sangat sengit. Saya merasa kali ini saya lebih mempersiapkan diri setelah melakoni banyak pertandingan dan bermain dengan apik.”

“Saya merasa saya mengambil alih kontrol pertandingan dari awal dan terus berlanjut. Saya begitu senang bahwa kali ini tidak harus melalui laga tiga set. Saya juga sangat senang dengan berada di pekan kedua Grand Slam. Hal itu memperlihatkan bahwa permainan saya masih ada.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Garbine Muguruza, Zarina Diyas

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini