Hasil Australian Open: Menang Telak, Simona Halep Maju Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jan 2022, 13:51 WIB
Simona Halep lolos ke babak keempat Australian Open tanpa kehilangan set

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tanpa kehilangan satu set pun, petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep menembus pekan keda Australian Open untuk kali kelima secara beruntun.

Berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic, awal musim 2022, mantan petenis peringkat 1 dunia mencatatkan 8-0 dan rekornya di babak ketiga Grand Slam menjadi 21-3. Ia memenangkan keenam set yang ia lakoni di Australian Open musim 2022 sampai saat ini dan baru kehilangan 12 game saja.

Melawan petenis peringkat 98 dunia, Kovinic untuk kali pertama, petenis unggulan ke-14 memenangkan delapan game secara beruntun dari kedudukan 2-2 di set pertama untuk mengontrol pertandingan.

Kovinic yang memenangkan laga tiga set melawan Jang Su Jeong dan Emma Raducanu untuk menjadi petenis pertama dari negaranya yang melenggang ke babak ketiga Grand Slam, bertahan pada kedudukan 30/30 demi mematahkan kemenangan beruntung tersebut dan petenis berkebangsaan Rumania kehilangan peluang break demi keunggulan 2-2 di set kedua sebelum menyambar empat game terakhir.

“Itu pertandingan yang memukau,” seru Halep. “Saya pikir saya memainkan permainan yang mengagumkan. Ia sedikit kelelahan, tetapi saya merasa senang dengan cara saya bermain. Saya merasa gembira bisa berada di pekan kedua.”

Berdiri antara Halep dan satu tempat di perempatfinal Australian Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet. Menariknya, sampai saat ini petenis berkebangsaan Perancis unggul dalam head to head mereka dengan 3-1, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2015, jauh sebelum petenis berkebangsaan Rumania mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis putri yang diperhitungkan dengan pernah bertengger di peringkat 1 dunia dan mengantongi dua gelar Grand Slam.

Berbanding terbalik dengan Halep, petenis peringkat 61 dunia, Cornet harus berjuang habis-habisan selama 2 jam 43 menit demi melumpuhkan petenis unggulan ke-29, Tamara Zidansek dengan 4-6, 6-4, 6-2 pada pertemuan pertama mereka.

Tampil di hari jadi ke-32, Cornet menghadiahi dirinya sendiri tiket menuju babak keempat Australian Open untuk kali pertama sejak musim 2009.

“Saya hanya terus berjuang, berusaha dengan kemampuan terbaik, dan pertandingan pun berubah arah,” tutur Cornet.

“Di set ketiga, sangat menyulitkan secara fisik bagi kami berdua. Di luar sana sangat panas. Saya benar-benar lega bisa keluar dengan kemenangan pada hari ulang tahun saya. Itu berarti banyak.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Danka Kovinic, Alize Cornet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-menang-telak-simona-halep-maju-ke-babak-keempat
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini