Hasil Australian Open: Maria Sakkari Akhiri Mimpi Buruk Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Jan 2024, 20:47 WIB
Hasil Australian Open: Depak Nao Hibino, Maria Sakkari Akhiri Mimpi Buruk Di Grand Slam

Maria Sakkari [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari menikmati awal yang efisien di Australian Open, Melbourne musim 2024 setelah ia membantai Nao Hibino dengan 6-4, 6-1.

Petenis berkebangsaan Yunani hanya membutuhkan waktu 71 menit demi memetik kemenangan dan kini ia unggul 2-0 (4-0 dalam set) dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Jepang, Hibino, setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka di Australian Open musim 2020.

Petenis yang mencatatkan 3-0 di United Cup musim 2024 nomor tunggal, kini memenangkan empat pertandingan pertama dalam satu musim untuk kali pertama sejak musim 2021. Ia juga kembali menapaki jalan kemenangan di Grand Slam setelah ia kalah di babak pertama tiga Grand Slam terakhir pada musim 2023.

Musim ini, petenis berkebangsaan Yunani berharap perjalanan yang lebih baik daripada perjalanan pada musim 2023 di Melbourne, yang berakhir dengan kekalahan mengejutkan di babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Cina, Zhu Lin.

Di sepanjang pertandingan, Sakkari hanya berhasil mendaratkan 51 persen dari servis pertamanya, tetapi ia mampu memenangkan 75 persen poin dari servis tersebut, sedangkan Hibino mampu mendaratkan 72 persen dari servis pertamanya, tetapi hanya mampu memenangkan 48 persen poin dari servis tersebut.

Selain itu, petenis unggulan kedelapan juga mampu memanfaatkan empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan Sakkari di babak kedua Australian Open adalah Elina Avanesyan yang mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhuoxuan Bai dengan 4-6, 7-5, 6-2.

Sementara petenis AS, Amanda Anisimova menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan setelah ia berhasil menundukkan petenis unggulan ke-13, Liudmila Samsonova dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 24 menit, sehingga kini semifinalis French Open musim 2019 semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Anisimova absen dari turnamen WTA selama tujuh bulan pada musim lalu sebelum kembali beraksi dua pekan lalu di Auckland dengan lolos ke babak kedua. Kini, di turnamen kedua sejak ia kembali, ia memetik kemenangan ke-17 atas petenis peringkat 20 besar dalam kariernya.

Di babak kedua, Anisimova akan menantang petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska atau petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Diane Parry mengeleminasi petenis unggulan ke-30, Wang Xinyu dengan 6-3, 2-6, 6-3 demi membukukan laga babak kedua melawan Kamilla Rakhimova yang membungkam petenis AS, Emina Bektas dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Maria Sakkari, Nao Hibino, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-maria-sakkari-akhiri-mimpi-buruk-di-grand-slam
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini