Hasil Australian Open: Laga Shapovalov Kontra Auger Aliassime Siap Tersaji

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 19:19 WIB
Denis Shapovalov meluncur ke babak ketiga Australian Open 2021

Denis Shapovalov hanya kehilangan enam game di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Denis Shapovalov menyatakan bahwa ia merasa sangat senang bisa bertanding melawan teman masa kecilnya, Felix Auger Aliassime di babak ketiga Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-11 melancarkan 16 ace di antara 37 winner yang ia hasilkan dan mengamankan ketujuh break point yang ia hadapi demi menumbangkan petenis tuan rumah, Bernard Tomic dengan hasil telak 6-1, 6-3, 6-2 di babak kedua Australian Open yang bertahan selama 1 jam 47 menit.

“Bernard adalah lawan yang benar-benar tangguh,” aku Shapovalov. “Jika saya membiarkannya berkembang di set kedua, saya akan bermain lebih lama. Jadi, saya benar-benar senang bisa menutupnya dengan tiga set langsung.”

Sampai saat ini, petenis unggulan ke-11 unggul atas Auger Aliassime dengan 2-1 dan pertemuan terakhir mereka berlangsung di US Open musim 2019 yang dimenangkan petenis unggulan ke-11 dengan tiga set langsung.

“Pastinya sangat senang bertanding melawan Felix,” seru Shapovalov. “Petenis Kanada tidak pernah ingin bertanding melawan petenis Kanada.”

Sementara Shapovalov mewakili Kanada di ATP Cup pekan lalu, Auger Aliassime tampil memukau di Murray River Open hanya untuk menelan kekalahan pahit dari Dan Evans di partai puncak, sehingga ia kini mencatatkan 0-7 di final turnamen ATP.

Melakoni babak kedua Australian Open, petenis unggulan ke-20 menyisihkan rekan senegara Tomic, James Duckworth dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-1, 6-2 dalam waktu 1 jam 45 menit pada hari Rabu (10/2) waktu setempat.

Kemenangan tersebut mengantarkannya ke babak ketiga Grand Slam untuk kali ketiga dalam kariernya. Memasuki pekan ini, ia belum mengantongi satu kemenangan pun di Grand Slam yang digelar di Melbourne.

“Saya servis dengan baik. Saya tidak menghadapi break point, itu kuncinya,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya bisa beradaptasi dengan baik, mengganti posisi saya, mengkombinasikan beberapa hal, dan hanya menciptakan peluang. Itu pertandingan yang sangat komplit. Sungguh menyenangkan melalui tiga set dalam kondisi cuaca yang panas.”

Petenis unggulan ke-20 tampak berada di rumahnya sendiri ketika berlaga di Melbourne Park. Musim ini, ia telah mencatatkan 6-1 dan ketujuh laga yang ia lakoni berlangsung di Melbourne Park. Ia belum kehilangan lebih dari empat game dari keenam set yang ia lakoni di Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Denis Shapovalov, Felix Auger Aliassime, Bernard Tomic

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini