Hasil Australian Open: Kembali Jumpa Swiatek, Halep Bawa Misi Balas Dendam

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 21:33 WIB
Simona Halep kembali ke pekan kedua Australian Open

Simona Halep tak buang banyak waktu di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Usai disudutkan Ajla Tomljanovic di babak kedua Australian Open, Simona Halep kembali tampil dengan performa terbaik pada hari Jum’at (12/2) waktu setempat.

Memasuki babak ketiga Australian Open musim 2021, petenis unggulan kedua tidak menghabiskan banyak waktu untuk menumbangkan petenis unggulan ke-32, Veronika Kudermetova dengan 6-1, 6-3.

Petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova masih segar setelah memenangkan final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Abu Dhabi bulan lalu dan ia berhasil menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam dengan melaju ke babak ketiga Australian Open.

Empat kemenangan atas petenis peringkat 5 besar, termasuk menundukkan Caroline Wozniacki di babak pertama French Open musim 2019 mengindikasikan bahwa petenis berkebangsaan Rusia memiliki potensi besar.

Memang betul Kudermetova sesekali tampil impresif, terutama dengan permainan cantik di area net dan pukulan bertenaga yang membuatnya unggul dua kali dengan bantuan peluang break di set kedua yang berlangsung lebih kompetitif. Tetapi langkahnya terhalang dengan 38 unforced error yang mengalir dari raketnya dan hanya menghasilkan 17 winner, sementara juara French Open musim 2018 menyerang dengan 21 winner dan melakukan 12 unforced error.

“Saya bermain dengan jauh lebih baik dibandingkan di pertandingan sebelumnya. Tomljanovic memukul dengan sedikit lebih keras, jadi benar-benar sulit bagi saya untuk bertahan dengan lebih baik. Saya merasa percaya diri setelah pertandingan melawan Tomljanovic, karena ketika anda tetap kuat secara mental selama pertandingan, anda akan mendapatkan suntikan kepercayaan diri di pertandingan selanjutnya,” papar Halep.

Setelah melakoni pertandingan yang bisa saja berlangsung lebih rumit, kini Halep akan melakoni laga ulang melawan juara French Open musim 2020, Iga Swiatek, petenis yang mengalahkan dirinya dengan 6-1, 6-2 di babak keempat French Open pada Oktober musim lalu.

“Banyak hal yang harus saya lakukan dengan berbeda,” tukas Halep tentang laga melawan Swiatek.

“Pertandingan di French Open sangat cepat. Saya sebenarnya tidak merasakan apa pun. Ia sangat cepat dan kuat saat itu. Tetapi saya akan melupakannya.”

Seperti halnya petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, petenis unggulan ke-15, Swiatek melalui babak ketiga Australian Open dengan cukup cepat setelah ia membutuhkan waktu 1 jam 24 menit untuk mengaramkan Fiona Ferro dengan 6-4, 6-1. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan dua set langsung kesepuluh secara beruntun Swiatek di Grand Slam.

Petenis berusia 19 tahun kini menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali keempat dalam kariernya. Tetapi, ia memiliki kenangan cukup pahit di Melbourne Park setelah musim lalu, ia kalah dari Anett Kontaveit di perempatfinal Australian Open dengan tiga set yang berlangsung ketat.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Simona Halep, Iga Swiatek, Veronika Kudermetova

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini