Hasil Australian Open: James Duckworth Bukan Halangan Bagi Rafael Nadal Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Jan 2019, 17:24 WIB
Hasil Australian Open: James Duckworth Bukan Halangan Bagi Rafael Nadal Di Melbourne

Rafael Nadal lewati tantangan pertama di Australian Open 2019

Ligaolahraga.com -

Juara Australian Open 2009, Rafael Nadal melakoni pertandingan pertamanya musim ini melawan James Duckworth dan berhasil mengalahkan petenis tuan rumah yang agresif tersebut dengan 6-4, 6-3, 7-5 yang mengawali petualangannya di Australian Open musim 2019.

Nadal mengejar drop shot, berlari sambil menembakkan forehand winner, dan memperlihatkan sedikit dari perayaan ciri khasnya serta mengakhiri poin-poin besar dengan kepalan tangan penuh kemenangan ke arah penonton. Kesalahannya pada pertandingan hari ini (14/01) muncul di set ketiga, ketika pada kedudukan 5-3 ia gagal menutup pertandingan. Tetapi Nadal bangkit dengan sebuah peluang break di game ke-12.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan kemenangan hari ini (14/01) melawan petenis yang sangat sulit untuk dihadapi. Pertandingan awal selalu menyulitkan, tetapi setiap hari yang saya lalu membantu saya dan membuat saya merasa lebih baik serta lebih percaya diri,” tutur Nadal.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak 7 September lalu, ketika ia terpaksa mundur dari semifinal US Open melawan Juan Martin del Potro karena cedera lutut.

Nadal lalu melewatkan turnamen yang digelar di Asia demi memulihkan diri. Di Paris Masters, ia juga memilih untuk mundur sebelum melakoni pertandingan pertama karena cedera abdominal dan ia menutup musim 2018 pada 5 November setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Namun, semua cedera tersebut terlihat membaik setelah Nadal berhasil mengatasi Duckworth demi menghindari tersingkir dari babak pertama di Melbourne sejak 2016 ketika kalah dari rekan senegaranya, Fernando Verdasco.

Di babak kedua, Nadal akan kembali bertemu petenis tuan rumah lainnya, Matthew Ebden yang berhasil menyisihkan Jan Lennard Struff dengan 1-6, 6-4, 6-3, 6-4.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych memupuskan harapan petenis unggulan ke-13, Kyle Edmund – yang mengincar untuk mengulangi pencapaiannya musim lalu ketika lolos ke semifinal Australian Open – dengan 6-3, 6-0, 7-5. Berdych yang lolos ke semifinal di Melbourne musim 2014 dan 2015, selanjutnya akan berhadapan dengan Robin Haase yang menyingkirkan Guillermo Garcia Lopez dengan 7-5, 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, tomas berdych

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-james-duckworth-bukan-halangan-bagi-rafael-nadal-di-melbourne
1481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini