Hasil Australian Open: Iga Swiatek Bertahan Sekuat Tenaga Demi Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 17:47 WIB
Iga Swiatek karamkan Kaia Kanepi di perempatfinal Australian Open 2022

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Demi melenggang ke semifinal Australian Open untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Polandia, Iga swiatek harus melalui jalan yang cukup terjal.

Tertinggal dari petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan satu set dan peluang break, juara French Open musim 2020 mengerahkan kemampuan terbaik demi memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-3 yang menjadi laga nomor tunggal putri terpanjang kedua di Australian Open musim ini.

Laga 3 jam 1 menit menjadi laga terpanjang petenis berkebangsaan Polandia dalam kariernya sampai saat ini ketika berlaga di Grand Slam. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mengantongi 5-0 di laga tiga set Grand Slam setelah ia kecolongan set pertama.

Setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2020 tanpa kehilangan satu set pun, petenis unggulan ketujuh harus bangkit setelah tertinggal satu set di dua pertandingan terakhirnya dalam usaha melaju ke final Grand Slam kedua dalam kariernya.

Berbanding terbalik, petenis berusia 36 tahun kini mencatatkan 0-7 di perempatfinal Grand Slam. Tetapi, penakluk petenis kenamaan dunia di Australian Open musim ini, setelah ia menaklukkan petenis seperti Angelique Kerber dan Aryna Sabalenka, akan mengalami peningkatan peringkat, yakni dari peringkat 115 ia akan menembus peringkat 65 besar.

Setelah mengamankan delapan set point sebelum kehilangan set pertama, Swiatek dengan cepat menemukan dirinya tertinggal dengan 4-6, 0-1 setelah ia kewalahan dengan servis pertama Kanepi dan pukulan penuh tenaga, dengan serangan backhand yang secara harfiah membuatnya berlutut. Tetapi ia menolak menyerah bahkan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis unggulan ketujuh langsung tancap gas dan terus melaju hingga memaksakan babak tiebreak.

Dengan lebih dari 2 jam untuk melalui dua set pertama, unforced error dari raket Kanepi malah semakin menggunung. Petenis berkebangsaan Polandia mematahkan petenis berusia 36 tahun sebanyak empat kali di set penentu sehingga unggul dengan 2-0 dan 5-2 setelah petenis berusia 36 tahun sempat menyamakan kedudukan 2-2, sebelum memenangkan pertandingan dengan mengkonversi match point pertamanya.

“Pertandingan itu luar biasa. Di set pertama, saya pikir kesalahan saya adalah saya menciptakan banyak break point, tetapi saya merasa saya melewatkan peluang saya. di set kedua, saya merasa ia bermain dengan begitu cepat. Saya harus menyelesaikannya dengan forehand saya,” ungkap Swiatek.

Demi melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya, Swiatek akan menantang petenis unggulan ke-27, Danielle Rose Collins yang memetik kemenangan dua set langsung atas Alize Cornet demi melaju ke semifinal Australian Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Iga Swiatek, Kaia Kanepi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-iga-swiatek-bertahan-sekuat-tenaga-demi-semifinal
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini