Hasil Australian Open: Iga Swiatek Bermain Tanpa Ampun Kontra Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 17:44 WIB
Iga Swiatek dominasi laga kontra Rebecca Peterson di Australian Open 2022

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tetap berada di jalur yang tepat demi memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan ketujuh menyegel kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson demi melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Juara French Open musim 2020 menyambar 11 game secara beruntun di laga pembuka melawan petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart dari kedudukan 1-3 dan mengawali laga babak kedua melawan Peterson dengan lebih cepat, yakni ketika ia memenangkan delapan dari sepuluh poin pertama, begitupun dengan empat game pertama, serta memenangkan lima game secara beruntun dalam perjalanan memenangkan pertandingan di set kedua.

“Mengawali pertandingan dengan percaya diri adalah hal yang cukup penting bagi saya. Saya merasa saya tampil mendominasi dari awal awal dan setelah mendapatkan beberapa peluang break, semuanya jauh lebih mudah untuk melangkah maju. Pada dasarnya, itu kuncinya,” ungkap Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk memetik kemenangan kedua atas Peterson di Grand Slam dalam satu musim terakhir setelah ia juga mengalahkannya di babak yang sama di French Open musim lalu dengan hanya kehilangan dua game saja.

“Saya siap untuk semuanya. Tetapi saya tahu ia akan bermain mungkin dengan forehand yang bertenaga, banyak topspin. Saya tidak ingin membiarkannya memainkan permainannya dengan forehand, jadi pada dasarnya saya tahu jika kami akan, contohnya, memainkan backhand menyilang, saya akan mendapatkan lebih banyak keuntungan,” tambah Swiatek.

Selanjutnya bagi Swiatek adalah laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-25, Daria Kasatkina yang dengan mudah mengeleminasi rekan senegara Swiatek, Magda Linette.

Jika petenis unggulan ketujuh ingin melenggang ke babak keempat Australian Open, ia harus beradaptasi dengan pertemuan pertama mereka di hard-court. Ia kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Kasatkina di turnamen grass-court yang digelar di Eastbourne musim lalu dengan tiga set.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka harus berjuang ekstra keras sebelum memastikan diri lolos ke babak ketiga Australian Open.

Setelah melakukan 12 pelanggaran ganda di set pertama melawan Wang Xinyu, petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka harus kembali mengatasi laga menantang sebelum memetik kemenangan 1-6, 6-4, 6-2.

Mempertaruhkan satu tempat di babak keempat, Sabalenka akan bertemu petenis unggulan ke-31, Marketa Vondrousova yang mengeleminasi rekan senegara Kasatkina, Liudmila Samsonova dengan 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Iga Swiatek, Rebecca Peterson, Daria Kasatkina, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-iga-swiatek-bermain-tanpa-ampun-kontra-petenis-ini
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini