Hasil Australian Open: Holger Rune Singkirkan Yoshihito Nishioka

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Jan 2024, 16:09 WIB
Hasil Australian Open: Holger Rune Pulangkan Yoshihito Nishioka Dari Melbourne

Holger Rune [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melenggang ke final di Brisbane untuk mengawali musim 2024, Holger Rune kembali beraksi dan menargetkan untuk melangkah lebih jauh di Australian Open, Melbourne.

Mengenakan baju tanpa lengan, petenis berkebangsaan Denmark mengatasi kondisi yang panas dan laga menantang yang disuguhkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka demi mengklaim kemenangan 6-2, 4-6, 7-6, 6-4 di babak pertama Australian Open.

“Itu sengit, tetapi selalu menyenangkan untuk mengawali babak pertama,” ungkap Rune yang beraksi di Pat Rafter Arena.

“Kondisinya panas dan kering, jadi cukup menyulitkan untuk menemukan kecepatan yang tepat. Bolanya cepat. Tetapi sekali lagi, luar biasa bisa mengawali pertandingan seperti itu.”

Pertandingan yang berdurasi 3 jam 29 menit ditentukan di set ketiga yang dramatis. Setelah Nishioka mengamankan satu peluang set point demi mempertahankan kedudukan 5-5, ia memaksa petenis unggulan kedelapan untuk melakoni dua deuce di game selanjutnya. Di babak tiebreak yang dimenangkan petenis unggulan kedelapan, enam dari sepuluh poin dimenangkan petenis yang menerima servis.

“Itu set yang sangat penting,” aku Rune tentang set ketiga. “Berjalan bolak balik. Ia mendapatkan peluangnya, saya mendapatkan peluang saya. Itu set penentu untuk mendapatkan keunggulan di pertandingan. Saya merasa senang bahwa saya memenangkannya, tetapi saya memang akan tetap berjuang. Saya merasa senang bisa melakkoni beberapa permainan sangat apik di akhir pertandingan.”

Petenis berkebangsaan Denmark membawa momentum tersebut menuju set keempat dengan sebuah peluang break yang cukup cepat dan tidak menghadapi peluang break point di set tersebut sebelum keluar sebagai pemenang.

Kemenangan tersebut membuat head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1 setelah Nishioka memenangkan pertemuan pertama mereka di Adelaide musim 2023.

Demi satu tempat di babak ketiga Australian Open, Rune akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Cazaux yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere dengan 6-2, 6-7, 6-2, 3-6, 6-2.

Di undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-28, Tallon Griekspoor terhindar dari kekalahan setelah berjuang mati-matian demi mengaramkan Roman Safiullin dengan 2-6, 3-6, 7-6, 6-4, 7-5. Di babak kedua, ia akan bertemu Jiri Vesely atau Arthur Fils.

Sementara petenis berkebangsaan Slovakia, Lukas Klein membenamkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan 7-6, 4-6, 7-6, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan salah satu petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev atau Dominik Koepfer.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Holger Rune, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-holger-rune-singkirkan-yoshihito-nishioka
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini