Hasil Australian Open: Hadapi Lesia Tsurenko, Aryna Sabalenka Menang Telak

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Jan 2024, 16:51 WIB
Hasil Australian Open: Hadapi Lesia Tsurenko, Aryna Sabalenka Menang Tanpa Balas

Aryna Sabalenka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Aryna Sabalenka kembali ke babak keempat Australian Open di Melbourne musim 2024 dengan menyambar kemenangan telak.

Petenis unggulan kedua tampil dominan ketika meluluhlantakkan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko dengan hasil telak 6-0, 6-0 di babak ketiga Australian Open yang digelar di Rod Laver Arena.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya 12 bulan lalu di Melbourne, hanya membutuhkan waktu 52 menit untuk membantai petenis unggulan ke-28, Tsurenko dan mengklaim kemenangan kesepuluh secara beruntun di Melbourne.

Ia pun menjadi petenis putri pertama yang menyambar sepuluh kemenangan secara beruntun di Melbourne sejak Serena Williams pada periode 2017 – 2019.

Petenis unggulan kedua hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan memenangkan gelar Australian Open musim lalu dan musim ini ia mengawalinya dengan pola yang hampir sama. Di tiga pertandingan pertama, total ia baru kehilangan enam game saja.

Performa di babak ketiga edisi musim 2024 menjadi performa penuh kontrol lain dari petenis peringkat 2 dunia yang pernah menghabiskan delapan pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia sebelum menyelesaikan musim 2023 sebagai petenis peringkat 2 dunia.

Kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan di dua pertemuan mereka sebelumnya, tetapi kali ini, petenis unggulan kedua benar-benar menguasai pertandingan. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi enam dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan.

Juara bertahan menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 16 winner, sedangkan Tsurenko hanya menghasilkan tujuh winner. Ia juga melakukan enam unforced error yang lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Ukraina.

Terlepas dari performa dominan tersebut, Sabalenka akan fokus dengan pertandingan selanjutnya ketika ia berhadapan dengan Amanda Anisimova di babak keempat.

Petenis AS, Anisimova mengalahkan petenis unggulan kedua sebanyak empat kali dari lima pertemuan mereka sebelumnya. Pertemuan pertama mereka terjadi di Melbourne musim 2019 yang dimenangkan petenis AS dengan dua set langsung.

“Pertama-tama, saya merasa gembira ia kembali ke turnamen. Kami telah melakoni banyak pertandingan luar biasa melawan satu sama lain, selalu menjadi pertarungan sengit,” komentar Sabalenka tentang Anisimova.

“Pekan pertama telah terlewati. Kini waktunya untuk fokus dengan pekan depan. Saya tidak mengharapkan pertandingan yang mudah, karena ketika anda menuju akhir turnamen, itu sama sekali tidak mudah. Saya akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memastikan untuk memperlihatkan level terbaik serta berkompetisi di level tinggi.”

Pekan ini, Anisimova baru melakoni turnamen kedua sejak ia kembali berkompetisi setelah absen selama tujuh bulan pada bulan lalu. Di babak ketiga Australian Open, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Lesia Tsurenko, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-hadapi-lesia-tsurenko-aryna-sabalenka-menang-telak
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini