Hasil Australian Open: Dominic Thiem Lulus Ujian Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 15:16 WIB
Dominic Thiem lolos ke babak kedua Australian Open 2021

Dominic Thiem lalui babak pertama Australian Open 2021 dengan tigaset langsung

Berita Tenis: Dominic Thiem harus bermain ekstra keras demi mengatasi Mikhail Kukushkin di babak pertama Australian Open musim 2021 yang digelar di Rod Laver Arena.

Juara US Open musim 2020 harus mengamankan peluang set point di set pertama yang berlangsung sengit dan berjuang selama 2 jam 42 menit sebelum mengandaskan Kukushkin dengan 7-6, 6-2, 6-3.

“Ia bermain dengan baik,” ungkap Thiem. “Set pertama sangat, sangat ketat. Satu peluang set point bagi Kukushkin dan itu adalah kunci set pertama. Saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan kondisi yang cepat di lapangan itu, tetapi secara keseluruhan, itu babak pertama Grand Slam yang cukup apik.”

“Sangat menyenangkan mendapati para penonton dan atmosfer hari ini (8/2) sungguh luar biasa. Saya pastinya merasa gugup, karena butuh waktu lama sampai Grang Slam dimulai.”

Petenis peringkat 3 dunia melaju ke final Australian Open musim 2020 sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan lima set. Ia mendatangi Grand Slam di Melbourne musim ini setelah mewakili Austria di ATP Cup dan ia mengantongi satu kemenangan dari dua laga nomor tunggal yang ia lakoni sebelum negaranya tersisih dari fase grup.

Runner up ATP Finals musim 2020 tampil meyakinkan ketika mengawali pertandingan, tetapi ia menemukan dirinya menghadapi tes yang lebih besar melawan petenis peringkat 89 dunia. Ia mendapatkan beberapa peluang break sebelum akhirnya ia merebut keunggulan 4-2.

Namun Kukushkin menolak untuk menyerah bahkan membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 6-5. Petenis berkebangsaan Kazakhstan berpeluang menutup set pertama, tetapi petenis peringkat 3 dunia mengamankannya dan memaksakan babak tiebrek.

Petenis berkebangsaan Australia memperpanjang rally-rally dan memaksa Kukushkin terus bergerak sebelum akhirnya ia mengklaim set pertama.

Petenis unggulan ketiga meningkatkan serangannya di set kedua sebelum unggul dengan 3-2. Begitu ia menemukan jalan untuk memenangkan set kedua, ia mengambil alih kontrol pertandingan dan menyambar tiga game terakhir demi keunggulan dua set. Ia mempertahankan levelnya di set ketiga sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua Australian Open.

Menantikan Thiem di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer atau petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Mikhail Kukushkin

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini