Hasil Australian Open: Danka Kovinic Kandaskan Harapan Emma Raducanu

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 20:33 WIB
Danka Kovinic temukan formula kemenangan lawan Emma Raducanu di Australian Open 2022

Danka Kovinic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Danka Kovinic telah menorehkan tonggak bersejarah sejak ia menjadi petenis pertama dari Montenegro yang berkompetisi di turnamen WTA pada musim 2013.

Kini, petenis berkebangsaan Montenegro kembali menorehkan sejarah setelah secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan ke-17, Emma Raducanu dengan 6-4, 4-6, 6-3 di babak kedua Australian Open musim 2022.

Petenis berusia 27 tahun telah menelan kekalahan di babak kedua dari enam penampilan sebelumnya di Grand Slam, tetapi dengan kemenangan yang diperjuangkan sekuat tenaga, ia menjadi petenis pertama dari negaranya yang berhasil melenggang ke babak ketiga Grand Slam.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 98 dunia juga menyegel kemenangan keempat atas petenis peringkat 20 besar, tetapi kemenangan pertama atas petenis yang menghuni peringkat tersebut di turnamen hard-court dan Grand Slam.

Setelah memetik kemenangan terpanjang di Grand Slam tersebut sampai saat ini ketika mengalahkan Jang Su Jeong selama 3 jam 9 menit, ia mengalahkan juara US Open musim 2021, Raducanu dalam waktu 2 jam 38 menit.

Raducanu yang tampil di Australian Open untuk kali pertama mengalami lecet pada tangannya, sehingga ia harus melakukan penyesuaian dalam memegang raket dan menembakkan pukulan andalannya.

“Untuk kali pertama saya berada di babak ketiga Grand Slam setelah sekian lama dan sejujurnya, ini perasaan yang mengagumkan, karena saya benar-benar menginginkan ini untuk waktu yang sangat lama,” seru Kovinic.

“Dan saya sangat lega bahwa saya bisa menjadi petenis Montenegro pertama yang pernah melenggang ke babak ketiga Grand Slam.”

“Secara keseluruhan, saya merasa sangat bangga bisa berada di sini dan mewakili Montenegro sebagai satu-satunya petenis di turnamen WTA maupun ATP. Jadi, saya menorehkan hasil ini dan sejarah ini di dunia tenis untuk Montenegro.”

“Itu hal besar bagi saya dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak anak, baik laki-laki maupun perempuan, yang mengikuti jejak langkah saya di masa yang akan datang, yang benar-benar saya harapkan dan saya akan berusaha untuk membantu mereka, bahkan agar menjadi lebih baik daripada saya.”

Demi satu tempat di babak keempat, Kovinic akan berduel melawan petenis unggulan ke-14, Simona Halep yang unggul dalam head to head mereka dengan 1-0.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep tampil dominan ketika membantai petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan 6-2, 6-0 dalam waktu 66 menit.  

Runner up Australian Open musim 2018, Halep hanya kehilangan sembilan poin dari servisnya dan tidak menghadapi satu pun break point. Ia tampil memukau, baik ketika menyerang maupun bertahan. Total, Halep menembakkan 15 winner dengan 12 unforced error, sementara Haddad Maia hanya menghasilkan lima winner dengan melakukan 22 unforced error.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Danka Kovinic, Emma Raducanu, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-danka-kovinic-kandaskan-harapan-emma-raducanu
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini