Hasil Australian Open: Ben Shelton Terseok-Seok, Tapi Tak Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 17:59 WIB
Hasil Australian Open: Ben Shelton teruskan mimpi sampai ke perempatfinal di Melbourne

Ben Shelton

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Ben Shelton meneruskan perjalanan bak mimpi di Australian Open, Melbourne musim 2023 dengan memastikan satu tiket menuju perempatfinal.

Petenis berusia 20 tahun berjuang habis-habisan demi menumbangkan rekan senegaranya, J. J. Wolf dengan 6-7, 6-2, 6-7, 7-6, 6-2 di babak keempat Australian Open. Ia menembakkan 64 winner dan mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi demi mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini setelah 3 jam 51 menit.

“Sejauh ini, perjalanan ini terasa seperti mimpi,” seru Shelton usai mengklaim kemenangan kedua secara beruntun di John Cain Arena.

“Terima kasih kepada semua orang yang datang hari ini (23/1), anda semua adalah yang terbaik.”

“Itu pertarungan yang sengit. Ada banyak pergantian momentum di sepanjang pertandingan. Saya fokus untuk tetap enerjik dan mempercayai kebugaran saya. Saya tidak gentar dan saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik dalam berkompetisi dengan level tertinggi di set kelima.”

Satu musim lalu, petenis AS menghuni peringkat 569 dunia dan masih di perguruan tinggi, bermain demi Florida Gators di bawah arahan sang ayah yang merupakan pelatih kepala dan mantan petenis, Bryan Shelton.

Kini petenis kidal asal AS bertengger di peringkat 43 dunia, naik 46 peringkat setelah ia lolos ke perempatfinal di Melbourne. Ia baru tampil untuk kali kedua di Grand Slam, setelah ia debut di US Open musim 2022 dengan menerima wildcard yang ia dapatkan dengan memenangkan gelar NCAA nomor tunggal.

Ia akan meneruskan kisah dongengnya dengan menghadapi rekan senegaranya, Tommy Paul di perempatfinal Australian Open.

Petenis berusia 25 tahun, Paul tampil solid ketika mengatasi perlawanan sengit petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut dengan 6-2, 4-6, 6-2, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama.

“Saya merasa saya banyak berlari, jadi, saya pastinya ingin sedikit lebih menyerang menuju akhir pertandingan,” aku Paul setelah bertanding selama 3 jam 19 menit.

“Saya merasa di set pertama saya seperti mengontrol semua hal, lalu ia menemukan kekuatan lain dalam forehandnya dan membuat saya berlarian. Itu tidak menyenangkan, tetapi saya senang bisa melaluinya.”

Dengan Sebastian Korda juga maju ke perempatfinal, maka untuk kali pertama tiga petenis putra AS melaju ke perempatfinal sejak musim 2000 di Australian Open dan 2005 (US Open) di Grand Slam manapun.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ben Shelton, J. J. Wolf, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-ben-shelton-terseok-seok-tapi-tak-bertekuk-lutut
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini