Hasil Australian Open: Awali Petualangan, Caroline Wozniacki Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 20:19 WIB
Hasil Australian Open: Awali Petualangan, Caroline Wozniacki Bermain Tanpa Ampun

Caroline Wozniacki

Berita Tenis: Juara Australian Open musim 2018, Caroline Wozniacki mengawali turnamen terakhir dalam karier profesionalnya dengan kemenangan meyakinkan atas Kristie Ahn di babak pertama Australian Open.

Petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki membutuhkan waktu 85 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 92 dunia, Ahn dengan hasil telak 6-1, 6-3. Kedua petenis banyak melakoni rally dari area baseline, tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia, Wozniacki memiliki semua jawaban untuk menyegel kemenangan babak pertama.

“Saya merasa luar biasa memenangkan pertandingan pertama saya di sini. Babak pertama Grand Slam biasanya mengecoh, terutama mengetahui bahwa ini adalah turnamen terakhir saya. Ada begitu banyak emosi, tetapi saya berusaha untuk mengontrolnya dan saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik hari ini (20/01),” jelas Wozniacki.

Game pertama set kedua terbukti menjadi game krusial bagi kedua petenis yang bertahan hampir selama 20 menit, tetapi Ahn tetap berjuang keras meski kehilangan sembilan dari sepuluh game pertama.

Ahn mengamankan delapan break point dan mendapatkan tiga peluang untuk mempertahankan servisnya dan merebut keunggulan, tetapi akhirnya menyerah setelah melalui 10 deuce dengan kedudukan 6-1, 3-0 atas keunggulan Wozniacki.

Pada kedudukan 15-15 di game kedelapan set kedua, pertandingan dihentikan sejenak untuk menutup atap stadion karena hujan. Begitu pertandingan dilanjutkan, Wozniacki memenangkan tujuh dari delapan poin terakhir demi memenangkan pertandingan.

Petenis peringkat 36 dunia, Wozniacki selanjutnya akan berhadapan dengan salah satu petenis muda di babak kedua, yakni petenis unggulan ke-23 asal Ukraina, Dayana Yastremska atau qualifier asal Slovenia, Kaja Juvan.

“Saya pikir saya hanya benar-benar berusaha menikmati setiap momen. Saya tidak tahu apakah ada momen tertentu, tetapi sesekali saya merasa, wow, ini benar-benar momen terakhir saya,” imbuh Wozniacki.

“Anda tidak pernah tahu akhirnya, masih ada dua pekan ke depan dari sekarang. Tetapi setiap pertandingan yang saya lakoni, saya hanya akan mengerahkan semua kemampuan saya, karena itu bisa saja menjadi pertandingan terakhir saya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Caroline Wozniacki, Kristie Ahn

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini