Hasil Australian Open: Aryna Sabalenka Benamkan Belinda Bencic

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 15:27 WIB
Hasil Australian Open: Aryna Sabalenka tutup peluang bagi Belinda Bencic menuju perempatfinal

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aryna Sabalenka memenangkan laga babak keempat Australian Open di Melbourne musim 2023 yang sangat diantisipasi karena mempertemukan dua petenis peringkat 10 besar.

Jumpa di Rod Laver Arena, petenis unggulan kelima membenamkan petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic dengan 7-5, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Australian Open untuk kali pertama.

Runner up WTA Finals musim 2022 melenggang ke babak keempat di Melbourne untuk kali ketiga secara beruntun dan ia maju satu langkah lebih baik untuk kali pertama di Grand Slam tersebut setelah berjuang selama 87 menit, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama.

“Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini dan level permainan kali ini,” seru Sabalenka. “Ia petenis yang luar biasa. Saya tidak mengawalinya dengan baik di awal, tetapi mampu bangkit. Saya merasa sangat senang dengan pola pikir saya di lapangan.”

Kedua petenis memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun setelah keduanya memenangkan gelar di kota yang sama pada dua turnamen berbeda yang berjarak satu pekan.

Petenis unggulan kelima mengantongi 7-0 setelah memenangkan gelar Adelaide International 1, sedangkan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic memenangkan gelar Adelaide International 2. Usai bertemu di babak keempat Australian Open, petenis unggulan kelima yang berhasil mempertahankan kemenangan beruntun tersebut dan mencatatkan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Swiss usai melakoni pertemuan pertema mereka sejak musim 2019.

“Saya ingin percaya bahwa cara saya bertanding saat ini, cara saya di lapangan saat ini, ini adalah awal yang baru dan ini adalah langkah selanjutnya. Saya benar-benar ingin mempercayai bahwa itu akan benar-benar membantu saya,” lanjut Sabalenka.

Sabalenka menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 32 winner, jauh lebih banyak dari 14 winner milik Bencic dan membukukan laga perempatfinal melawan Donna Vekic.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya berkat kemenangan 6-2, 1-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Linda Fruhvirtova setelah 2 jam 7 menit.

“Saya tahu saya harus mengeluarkan level terbaik saya dan berusaha bertahan bahkan jika beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan saya. Saya tahu saya hanya harus berjuang sampai akhir dan percaya bahwa saya bisa menang,” seru Vekic.

Sampai saat ini, Vekic unggul dalam head to head melawan Sabalenka dengan 5-1, termasuk memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di Olimpiade Tokyo dan San Diego musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Belinda Bencic, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-aryna-sabalenka-benamkan-belinda-bencic
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini