Hasil Australian Open: Andy Murray Pulang, Felix Auger Aliassime Bertahan

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 21:03 WIB
Felix Auger Aliassime tertatih sebelum maju ke babak ketiga Australian Open 2022

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime menghindari laga lima set tetapi laga panjang lain harus ia lewati demi melangkah ke babak ketiga Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan kesembilan harus berjuang sekuat tenaga demi menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 7-6, 6-7, 7-6, 7-6 dalam waktu 4 jam 19 menit.

Petenis yang mengawali musim 2022 dengan menjadi tim kapten Kanada di ATP Cup dan memenangkan gelarnya, harus berjuang habis-habisan melalui laga lima set melawan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori. Laga melawan Davidovich Fokina juga terancam harus melalui sejauh itu, tetapi ia menahan rasa tegangnya demi memenangkan tiga dari empat babak tiebreak.

Servis petenis peringkat 9 dunia menjadi salah satu penyelamat melawan Davidovich Fokina, setelah ia melesatkkan 28 ace.

Petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan keberanian yang ia perlihatkan di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim lalu (kalah dari Alexander Zverev) dan hampir bangkit dari kedudukan 2/6 di babak tiebreak set ketiga.

Namun, Auger Aliassime mampu menghentikan langkahnya menuju kemenangan dan setelah saling menukar peluang break di set keempat, ia menyegel kemenangan dengan salah satu poin terbaik di pertandingan tersebut, yakni ketika ia meregangkan diri di area net demi mengembalikan pengembalian Davidovich Fokina.

Ketidakkonsistenan menjadi salah satu kelemahan Auger Aliassime di sepanjang pertandingan dan ia akan berusaha untuk mengurangi 83 unforced error yang ia lakukan di babak kedua ketika bertemu petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans di babak ketiga.

Petenis unggulan ke-24, Evans yang mengalahkan petneis berkebangsaan Kanada di final turnamen ATP level 250 yang digelar di Melbourne musim 2021 melaju ke babak ketiga Australian open setelah lawannya asal Perancis, Arthur Rinderknech mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera pergelangan tangan.

Sementara petenis yang telah lima kali menjadi runner up Australian Open, Andy Murray tidak mampu memanggil lebih banyak keajaiban setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel.

Petenis peringkat 120 dunia, Daniel mempertahankan level permainan tinggi di sepanjang pertandingan sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray yang tidak pernah menemukan ritme permainan di pertandingan tersebut.

Murray memperlihatkan performa impresif ketika memasuki pertandingan tersebut dengan melenggang ke final di Sydney (kalah dari Aslan Karatsev) dan mengalahkan petenis unggulan ke-21, Nikoloz Basilashvili di babak pertama Australian Open. Tetapi Daniel yang memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya, tidak membiarkannya stabil.

Menantikan Daniel di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-11, Jannik Sinner yang tampil untuk kali ketiga di Australian Open.

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner mempertahankan awal yang sempurna pada musim 2022 ketika mengandaskan petenis AS, Steve Johnson dengan 6-2, 6-4, 6-3 demi melaju ke babak ketiga untuk kali pertama.

“Sungguh suatu kesenangan bermain di sini,” tutur Sinner. “Saya bermain di lapangan ini melawan Shapovalov di babak pertama musim lalu, jadi, sungguh perasaan yang luar biasa kembali ke sini.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Felix Auger Aliassime, Alejandro Davidovich Fokina, Taro Daniel, Andy Murray, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andy-murray-pulang-felix-auger-aliassime-bertahan
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini