Hasil Australian Open: Andreescu Klaim Kemenangan Pertama Setelah 15 Bulan

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 16:44 WIB
Bianca Andreescu melaju ke babak kedua Australian Open 2021

Bianca Andreescu kembali beraksi setelah 15 bulan menepi dari dunia tenis

Berita Tenis: 15 bulan atau lebih dari 400 hari setelah pertandingan terakhirnya, Bianca Andreescu kembali beraksi dan meraih kemenangan pertama di Australian Open musim 2021.

Melakoni babak pertama Australian Open, petenis peringkat 8 dunia memetik kemenangan 6-2, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rumania, Mihaela Buzarnescu.

Petenis berkebangsaan Kanada belum berkompetisi lagi sejak WTA Finals musim 2019 di Singapura ketika ia terpaksa mundur akibat cedera lutut. Sejak saat itu, ia melalui perjalanan yang cukup membuat dirinya frustasi akibat cedera fisik dan pandemi COVID-19 yang menunda usahanya untuk kembali berkiprah di dunia tenis.

Terlepas dari semua kemalangan tersebut, juara US Open musim 2019 kembali berada di jalur yang tepat setelah melakoni laga bak rollercoaster di babak pertama Australian Open melawan Buzarnescu.

“Saya merasa cukup baik. Pertandingan hari ini (8/2) sama sekali tidak mudah. Saya sangat, sangat senang dengan cara saya berjuang melakoninya, terutama menuju akhir,” seru Andreescu yang melesatkan 27 winner dan melakukan 34 unforced error.

“Saya vakum selama 15 bulan. Itu sama sekali tidak mudah. Periode itu menyadarkan saya seberapa berharganya tenis. Saya tidak pernah menyerah. Saya memiliki orang-orang yang mengagumkan di sekeliling saya.”

Petenis unggulan kedelapan mengawali pertandingan dengan meyakinkan hingga kedudukan menunjukkan 3-1. Dari kedudukan tersebut, ia memainkan permainan agresifnya sebelum mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, kedua petenis bermain dengan sengit, tetapi Buzarnescu berhasil membalikkan keadaan ketika ia berpeluang untuk merebut set kedua pada kedudukan 5-4. Petenis berkebangsaan Rumania pun tidak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan satu set sama dan memaksakan set ketiga.

Di set ketiga, kedua petenis menolak untuk menyerah sebelum Buzarnescu mendapatkan peluang break point, tetapi petenis berkebangsaan Kanada berhasil mengamankan ketiga break point yang dihadapinya sebelum akhirnya ia keluar sebagai pemenang dari laga babak pertama tersebut.

Berdiri di antara Andreescu dan satu tempat di babak ketiga Australian Open adalah Hsieh Su Wei yang mengeleminasi Tsvetana Pironkova dengan 7-5, 6-2.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan juara US Open musim 2019, petenis unggulan ke-19, Marketa Vondrousova juga melaju ke babak kedua. Vondrousova membutuhkan waktu 2 jam 22 menit demi melumpuhkan Rebecca Peterson dengan 2-6, 7-5, 7-5.

Di babak kedua, Vondrousova akan berhadapan dengan rekan senegara Andreescu, Rebecca Marino yang menyisihkan petenis tuan rumah Kimberly Birrell dengan 6-0, 7-6.

Petenis unggulan ke-27, Ons Jabeur juga harus bermain ekstra keras demi mengaramkan Andrea Petkovic dengan 6-3, 3-6, 6-4 dan akan menantang Anna Karolina Schmiedlova di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Slovakia tersebut menundukkan Mayo Hibi dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Bianca Andreescu, Mihaela Buzarnescu, Hsieh Su-Wei, Ons Jabeur

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini