Hasil Australian Open: Alex De Minaur Jumpa Fabio Fognini Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 21:57 WIB
Alex de Minaur lolos ke babak ketiga Australian Open untuk kali kedua dalam kariernya

Alex De Minaur kantongi dua kemenangan tiga set langsung secara beruntun di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Australia, Alex De Minaur berhasil melenggang ke babak ketiga Australian Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-21 memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya dalam proses memetik kemenangan 6-3, 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas di babak kedua Australian Open yang berlangsung selama 1jam 58 menit.

“Cuevas sangat berbakat, petenis veteran, dan saya harus memainkan permainan terbaik saya demi melalui laga malam ini (11/2),” tutur De Minaur.

“Saya sangat senang dengan bagaimana saya meningkatkan daya fokus saya di sepanjang pertandingan. Saya memainkan beberapa permainan berkualitas dan sekali lagi, saya senang bisa kembali ke sini.”

Berkat kemenangan atas Cuevas, juara Antalya Open musim 2021 menyamai pencapaian terbaiknya di Australian Open sampai saat ini dengan melaju ke babak ketiga. Petenis berusia 21 tahun juga lolos ke babak ketiga Australian Open pada musim 2019 ketika ia kalah dari Rafael Nadal, sedangkan musim lalu, ia terpaksa melewatkannya akibat cedera.

Berdiri di antara De Minaur dan satu tempat di babak keempat Australian Open adalan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini.

Petenis unggulan ke-16 bukan petenis asing dengan laga lima set. Ia telah melakoni 36 laga lima set di sepanjang kariernya (23-13), yang kini termasuk tujuh pertandingan di Australian Open.

Fognini memasuki John Cain Arena dengan mengantongi tiga kemenangan beruntun pada laga lima set di Australian Open dan ia memperpanjang daftar tersebut ketika menumbangkan rekan senegaranya, Salvatore Caruso dengan 4-6, 6-2, 2-6, 6-3, 7-6.

Ketika kedua tenis tidak mampu mematahkan servis lawan di set kelima yang bertahan selama 85 menit, Fognini dan Caruso membutuhkan babak tiebreak untuk menentukan hasil pertandingan. Petenis unggulan ke-16 tertinggal 1/5 dan mengamankan match point pada kedudukan 10/11.

Petenis yang memperkuat Italia di ATP Cup pekan lalu mendapatkan peluang emas pada kedudukan 12/12 dengan menciptakan peluang match point keempatnya. Ia pun menembakkan servis penuh tenaga yang tidak mampu diantisipasi dengan baik pada laga yang berakhir ketika waktu menunjukkan 3 jam 56 menit.

“Saya cukup lelah karena saya berjuang demi setiap poin. Saya mendapatkan peluang di set kelima. Saya memainkan salah satunya dengan benar-benar buruk, lalu di peluang lain, ia servis dengan baik. Saya beruntung di babak tiebreak,” jelas Fognini.

Jelang laga melawan De Minaur, Fognini menambahkan, “Itu akan sangat sengit. Saya pikir ia akan difavoritkan, tentu karena ia memenangkan turnamen di Antalya. Saya berusia 33 tahun, hampir 34 tahun dan saya harap tubuh saya bisa pulih dengan cukup cepat, karena Alex adalah salah satu petenis tercepat dan ia benar-benar solid.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Alex de Minaur, Pablo Cuevas, Fabio Fognini

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini