Hasil ATP Cup : Jegal Italia, Rusia Sabet Satu Tiket Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 15:42 WIB
Daniil Medvedev Tundukkan Matteo Berrettini Di ATP Cup 2022

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan satu tempat di semifinal ATP Cup musim 2022 dipertaruhkan, Daniil Medvedev dan Roman Safiullin mengatasi Matteo Berrettini dan Jannik Sinner di laga nomor ganda penentu.

Bertemu di laga terakhir Grup B, duo Rusia, Medvedev dan Safiullin bermain ekstra keras untuk mengalahkan duo Italia, Berrettini dan Sinner dengan 7-5, 4-6, 10-5 sehingga Rusia menang 2-1 atas Italia.

Juara bertahan ATP Cup pun akan berhadapan dengan juara Grup C di semifinal pada hari Sabtu (8/1).

Setelah laga nomor tunggal dimenangkan masing-masing tim, keempat petenis yang tampil di dua laga nomor tunggal kembali ke lapangan yang berada di Ken Rosewall Arena untuk melakoni laga nomor ganda.

Pada laga sengit di antara finalis ATP Cup musim lalu, Medvedev dan Safiullin mematahkan tim Rusia sebanyak dua kali dan memenangkan 89 persen poin dari servis pertama mereka demi memetik kemenangan setelah 1 jam 45 menit.

Di laga sebelumnya, petenis peringkat 10 dunia, Sinner bertahan dari laga menantang melawan senjata rahasia Rusia, petenis peringkat 167 dunia, Safiullin, termasuk mengamankan tiga peluang set point dan lima break point, dan memberikan keunggulan pertama bagi Italia dengan kemenangan 7-6, 6-3.

Namun, petenis peringkat 2 dunia, Medvedev memberi Rusia harapan lagi ketika ia berjuang habis-habisan untuk menumbangkan petenis peringkat 7 dunia, Berrettini dengan 6-3, 6-7, 6-4, sehingga kedudukan pun menjadi imbang dengan 1-1.

“Di set pertama saya mengontrol pertandingan dan hal itu cukup menyulitkan karena anda pikir semuanya akan terus berjalan sesuai keinginan anda, tetapi bukan itu yang terjadi ketika anda bertanding melawan petenis peringkat 10 besar,” jelas Medvedev.

“Saya mengambil keputusan buruk di set kedua, jadi saya berusaha belajar dari hal itu di set ketiga. Saya servis dengan baik di sepanjang pertandingan dan hal itu membantu saya.”

Mengambil posisi dekat dengan dinding yang ada di belakang lapangan untuk mengembalikan servis, juara US Open musim 2021 mampu mengatasi senjata terbesar Berrettini, mematahkannya sebanyak dua kali di set pertama, dan membuat petenis berkebangsaan Italia hanya memenangkan 59 persen poin dari servis pertamanya.

Petenis peringkat 2 dunia hanya kehilangan enam game ketika ia mengalahkan Berrettini di final ATP Cup musim lalu yang digelar di Melbourne. Tetapi petenis peringkat 7 dunia tidak mengulangi kesalahan tersebut dan membalikkan keadaan di set kedua ketika persentase keberhasilan servis pertamanya mencapai 80 persen.

Namun Medvedev tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama setelah ia bangkit di set ketiga, melakukan lebih sedikit unforced error sebelum mencatatkan 10-2 setelah tiga musim berpartisipasi di kompetisi beregu tersebut.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Roman Safiullin, Matteo Berrettini, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-jegal-italia-rusia-sabet-satu-tiket-menuju-semifinal
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini