Hasil ATP Cup: Hubert Hurkacz Tempatkan Polandia Di Posisi Puncak Grup D

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 15:43 WIB
Hubert Hurkacz selamat dari kekalahan pahit lawan Aleksandre Metreveli Di ATP Cup

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz berhasil menghindari kekalahan pahit di hari ketiga ATP Cup musim 2022 dan memimpin negaranya untuk memetik kemenangan kedua di kompetisi beregu tersebut.

Mengetahui pada malam sebelumnya bahwa ia akan bertanding melawan petenis peringkat 571 dunia asal Georgia, Aleksandre Metreveli bukannya petenis peringkat 22 dunia, Nikoloz Basilashvili, petenis berkebangsaan Polandia harus mengatur ulang permainannya dan ia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

Juara Miami Open musim 2021 harus kehilangan set pertama melawan Metreveli sebelum tampil dengan lebih stabil dan memetik kemenangan 6-7, 6-3, 6-1.

“Ia bermain dengan baik di set pertama dan semuanya tidak berjalan sesuai keinginan saya. Tetapi saya semakin membaik di setiap set dan merasa senang mendapatkan kemenangan,” seru Hurkacz.

“Kondisinya berbeda dari pertandingan pertama di Qudos Bank Arena. Bolanya melambung dengan sedikit lebih tinggi dan lebih cepat. Jadi, saya harus beradaptasi. Tetapi mendapati para penonton Polandia di sini mendukung kami sangat membantu. Mereka luar biasa.”

Polandia bisa membukukan satu tempat di semifinal ATP Cup musim 2022 jika berhasil mengalahkan Argentina di laga terakhir fase grup.

Meskipun kecolongan set pertama, Hurkacz tampil dominan dengan servis. Ia menembakkan 16 ace, memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya, 69 persen poin dari servis keduanya, dan ia tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Di pertandingan sebelumnya, Kamil Majchrzak memberikan Polandia awal meyakinkan ketika ia hanya kehilangan dua game saya melawan Aleksandre Bakshi di Ken Rosewall Arena. Petenis peringkat 117 dunia, Majchrzak terlalu tangguh bagi petenis peringkat 974 dunia, Bakshi dan menang telak 6-1, 6-1 dalam waktu 53 menit saja.

“Saya berusaha untuk menggerakkan Bakshi dan saya pikir itu kunci pertandingan kali ini,” tutur Majchrzak.

Dilatih mantan petenis peringkat 7 dunia asal Swedia, Joakim Nystorm, Majchrzak menambahkan. “Ia memberi saya kepercayaan diri tinggi dan ketenangan dalam permainan saya, jadi saya bisa merasa bahwa saya telah berkembang. Kami melatih semua aspek permainan saya, tetapi tidak sampai mengganggu permainan baseline saya. Kami akan membawanya dari latihan ke pertandingan sebenarnya, tetapi hal itu membutuhkan waktu.”

Polandia tidak membiarkan Georgia merebut satu poin pun setelah duo andalan mereka, Szymon Walkow dan Jan Zienlinski menumbangkan Bakshi dan Metreveli dengan 6-7, 6-2, 10-6.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Hubert Hurkacz, Kamil Majchrzak, Aleksandre Metreveli, Aleksandre Bakshi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-hubert-hurkacz-tempatkan-polandia-di-posisi-puncak-grup-d
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini