Hasil ATP Cup: Evans Dan Murray Menangkan Laga Penentu Bagi Inggris

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jan 2022, 20:44 WIB
Dan Evans dan Jamie Murray persembahkan kemenangan menentukan bagi Inggris di ATP Cup 2022

Dan Evans [kiri] dan Jamie Murray [kanan] ketika berjuang demi Inggris di laga nomor ganda ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dan Evans membuktikan diri sebagai inspirasi bagi Inggris ketika ia berhasil memenangkan dua pertandingan di Grup C ATP Cup musim 2022.

Di pertandingan nomor tunggal ATP Cup yang mempertemukan petenis nomor tunggal kedua, petenis peringkat 25 dunia tampil beringas ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan 6-1, 6-2. Tetapi rekan senegaranya, Cameron Norrie gagal mengikuti kesuksesan tersebut setelah ia menelan kekalahan 7-6, 6-1 dari rekan senegara Lennard Struff, Alexander Zverev.

Di laga nomor ganda yang menentukan, petenis peringkat 25 dunia kembali ke lapangan yang berada di Qudos Bank Arena bersama rekan senegaranya, Jamie Murray dan sukses memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas Zverev dan Kevin Krawietz dalam waktu 78 menit. Dengan kemenangan tersebut, Inggris pun menang atas Jerman dengan 2-1.

Di Grup C ATP Cup, Inggris selanjutnya akan menantang Kanada, sementara Jerman akan bertemu AS. Kedua pertandingan akan digelar di Ken Rosewall Arena.

Evans memastikan Inggris mengawali pertandingan melawan Jerman dengan awal yang sempurna. Ia mengkombinasikan strategi agar membuat Lennard Struff kewalahan.

“Itu awal yang positif untuk mengawali musim 2022. Saya telah berlatih dengan baik, tetapi saya tidak menduga bisa memainkan pertandingan sebaik itu,” seru Evans.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 25 dunia memperpanjang catatan sempurna melawan Lennard Struff dengan 3-0.

Di set pertama berlangsung selama 32 menit, petenis peringkat 25 dunia menembakkan 12 winner dengan hanya melakukan empat unforced error. Dari kedudukan 1-1, ia mengamankan sembilan game secara beruntun sehingga mengawali set kedua dengan keunggulan 4-0.

Petenis berusia 31 tahun, Evans bermain dengan penuh energi, menetralisir servis penuh tenaga petenis berkebangsaan Jerman, dan mengembalikan dengan cukup rendah ketika petenis berkebangsaan Jerman melakukan servis volley.

Petenis peringkat 3 dunia, Zverev menyamakan kedudukan bagi Jerman ketika ia mengamankan satu set point di set pertama dalam perjalanan mengalahkan petenis peringkat 12 dunia, Norrie dalam waktu 87 menit.

“Pertandingan pertama pada musim yang baru tidak pernah menjadi pertandingan terbaik dalam hidup anda. Tetapi saya cukup senang karena saya melakukan pekerjaan saya. Kami di sini untuk berusaha dan menang,” tutur Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Dan Evans, alexander zverev, Cameron Norrie, Jan Lennard Struff, jamie murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-evans-dan-murray-menangkan-laga-penentu-bagi-inggris
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini