Hasil ATP Cup : Evans Dan Murray Jaga Asa Inggris Untuk Maju Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 16:35 WIB
Dan Evans dan Jamie Murray jaga asa Inggris Di ATP Cup 2022

Dan Evans [kiri] dan Jamie Murray [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dan Evans Dan Jamie Murray bangkit usai tertinggal dengan satu set dan peluang break demi menumbangkan duo AS di ATP Cup musim 2022.

Duo Inggris berjuang habis-habisan untuk menumbangkan Taylor Fritz dan John Isner dengan hasil ketat 6-7, 7-5, 10-8, sehingga Inggris menang 2-1 atas AS. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kritikal bagi Inggris yang harapan untuk melaju ke semifinal ATP Cup tetap hidup.

Jika Jerman mengalahkan Kanada, Inggris akan melenggang ke semifinal. Jika Kanada memenangkan pertandingan tersebut, Kanada akan melangkah ke semifinal ATP Cup musim ini.

“Kami hanya berjuang. Kami terus mengatakan, ‘Hanya berusaha untuk mengembalikan bola, mulai lagi poinnya’, dan berusaha untuk menggunakan kemampuan kami setelah itu,” ungkap Murray.

“Kami memainkan poin mengagumkan untuk mematahkan mereka lagi pada kedudukan 4-2, mendapatkan sedikit momentum, dan melakoni babak tiebreak set ketiga, yang telah kami lakukan dalam banyak kesempatan.”

Harapan Inggris tampak memudar ketika mereka tertinggal dengan peluang break di set kedua melawan Fritz dan Isner yang memiliki servis penuh tenaga. Tetapi Evans dan Murray yang juga memenangkan laga nomor ganda penentu melawan Jerman awal pekan ini, tidak pernah berhenti berjuang.

Setelah berjuang keras merebut set kedua, duo Inggris mengawali babak tiebreak penentu dengan mendapatkan peluang mini break. Mereka memenangkan enam poin pertama dan meskipun tim AS bangkit sehingga terpaut satu poin lagi untuk menyamakan kedudukan, hal tersebut sudah terlalu terlambat.

“Jamie berbicara kepada saya di sepanjang pertandingan. Saya tidak melakukan keberatan apapun, ia yang melakukannya, saya hanya mengikutinya,” ungkap Evans.

“Hal itu membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah ketika saya mendapatinya di mana-mana. Jadi, saya hanya berlarian dan berharap ia akan menyelesaikannya.”

Petenis AS, Fritz berhasil memaksakan laga nomor ganda penentu ketika ia memetik kemenangan 7-6, 3-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie. Dengan kemenangan tersebut, Fritz kini unggul dalam head to head mereka dengan 5-4.

Sementara untuk mengawali pertandingan, Evans memenangkan laga nomor tunggal ketiga di Grup C ketika menumbangkan Isner dengan 6-4, 7-6.

Evans telah cukup dominan di laga yang mempertemukan petenis nomor tunggal kedua di sepanjang pekan, termasuk memenangkan keenam set yang ia lakoni. Ia bertahan dari serangan 16 ace Isner, memenangkan 87 persen poin dari servisnya, dan tidak menghadapi peluang break point pada laga yang bertahan selama 1 jam 35 menit.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Dan Evans, jamie murray, John Isner, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-evans-dan-murray-jaga-asa-inggris-untuk-maju-ke-semifinal
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini