Hasil ATP Cup: Diego Schwartzman Bantu Argentina Bantai Georgia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 13:24 WIB
Diego Schwartzman tekuk Nikoloz Basilashvili di ATP Cup 2022

Diego Schwartzman ketika beraksi di fase grup ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak membutuhkan waktu lama bagi Argentina yang di antaranya diwakili Diego Schwartzman dan Federico Delbonis untuk mengawali ATP Cup musim 2022.

Petenis peringkat 13 dunia tampil beringas ketika membungkam petenis peringkat 22 dunia, Nikoloz Basilashvili dengan 6-1, 6-2.

“Saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru bagi semua orang yang telah datang dan menyaksikan,” seru Schwartzman.

“Itu awal yang positif bagi saya. Saya mengenalnya karena kami seusia, tetapi kami belum pernah bertanding sebelumnya. Itu pertemuan pertama kami, jadi, saya merasa senang mengalahkannya dengan cara seperti itu. Tentu saya memikirkan tentang diri saya sendiri dan saya pikir awal saya dan Federico bagi tim kami adalah hal yang sempurna.”

Basilashvili telah membuktikan diri bahwa ia bisa berkompetisi melawan petenis terbaik dunia, termasuk melaju ke final turnamen Masters 1000 di Indian Wells tiga bulan lalu. Tetapi ia kesulitan untuk menemukan ritme permainan dari area baseline dengan groundstroke yang penuh tenaga, sementara lawan di seberang netnya bermain dengan konsisten pada laga yang bertahan selama 61 menit.

“Hal positifnya adalah saya tidak memukul lebih keras daripada lawan saya seperti biasa. Itulah mengapa saya pikir saya memasuki lapangan hanya dengan permainan servis yang apik. Saya pikir pengembalian saya bekerja dengan sangat baik,” tambah Schwartzman.

Sementara Delbonis juga tidak tampil mengecewakan ketika debut di ATP Cup. Petenis kidal tersebut dengan mudah menyisihkan rekan senegara Basilashvili, Aleksandre Metreveli dengan 6-1, 6-2 dalam waktu 65 menit.

“Saya pikir itu awal yang benar-benar baik untuk mengawali satu musim. Saya sangat gembira dengan cara saya bermain. Saya bermain dari level yang rendah sampai level yang sedikit lebih tinggi. Saya ingin terus berkembang,” seru Delbonis.

Delbonis menggunakan forehand penuh tenaga untuk mendorong Metreveli ke belakang area baseline dan memaksa lawan menembakkan pukulan beresiko dari posisi yang menyulitkan. Petenis berkebangsaan Argentina memenangkan 57 persen dari pengembaliannya dan mematahkan servis lawan sebanyak enam kali.

Di laga terakhir yang merupakan nomor ganda, duo Argentina, Maximo Gonzalez dan Andres Molteni mengalahkan Saba Purtseladze dan Zura Tkemaladze dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2, sehingga Argentina menyapu bersih kemenangan atas Georgia.

“Bagi kami, ini sangat penting. Tentu semua orang ingin berada di rumah pada saat seperti ini bersama keluargadan teman. Tetapi setiap petenis mengetahui dengan benar bahwa satu musim diawali dengan sangat cepat, sangat awal. Pada awal tahun, kami sudah mulai bermain, jadi, sangat penting untuk mengawalinya dengan sangat baik. Ini adalah kompetisi tim,” tutur Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Diego Schwartzman, Federico Delbonis, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-diego-schwartzman-bantu-argentina-bantai-georgia
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini