Hasil ATP Cup: Bungkam Serbia, Spanyol Kantongi Tiket Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 21:33 WIB
Pablo Carreno Busta dan Roberto Bautista Agut antar Spanyol ke semifinal ATP Cup 2022

Pablo Carreno Busta

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta memetik kemenangan ketiga secara beruntun pada musim 2022 ketika mengalahkan Filip Krajinovic dengan dua set langsung di Grup A ATP Cup.

Petenis berkebangsaan Spanyol sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkan Spanyol ke semifinal ATP Cup musim 2022.

Setelah kemenangan Chili atas Norwegia, Spanyol hanya membutuhkan satu kemenangan di laga terakhir Grup A melawan juara ATP Cup musim 2020, Serbia demi membukukan satu tempat di semifinal dengan menghadapi Polandia.

Carreno Busta yang awal pekan ini mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dan petenis berkebangsaan Norwegia, Viktor Durasovic, bermain dengan agresif melawan Krajinovic, termasuk menembakkan 30 winner dan mematahkannya sebanyak tiga kali pada laga yang berakhir setelah 80 menit.

“Itu pertandingan terbaik di grup ini,” seru Carreno Busta. “Saya mendekati 100 persen. Hari ini (5/1) saya bermain dengan sangat baik, sangat agresif, dan sangat solid. Saya merasa sangat nyaman di lapangan, jadi pertandingannya berjalan lancar.”

Pada performa yang dominan, Carreni Busta seringkali memasuki area baseline dan memperlihatkan gerak kaki yang memukau demi mendikte pertandingan dengan forehandnya sebelum mengantongi keunggulan 2-1 pada head to head melawan Krajinovic.

“Saya sangat fokus untuk berusaha dengan kemampuan terbaik. Saya tahu Filip adalah lawan yang tangguh. Ia sangat agresif dalam pengembalian, tetapi saya pikir saya servis dengan baik dan saya sangat solid dari area baseline. Saya juga lebih banyak mendominasi daripada dirinya, yang merupakan kunci kemenangan,” jelas Carreno Busta.

Setelah itu, petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut memberi Spanyol keunggulan 2-0 melawan Serbia usai memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas Dusan Lajovic.

“Saya harus bermain dengan sangat baik,” aku Bautista Agut. “Pertandingannya sangat intens. Kami harus melakoni banyak rally, karena kami berdua banyak mengembalikan bola. Jadi, kami harus berjuang demi setiap poin. Saya sangat senang memeanngkan pertandingan hari ini dengan dua set langsung.”

Petenis peringkat 19 dunia, Bautista Agut yang tampil untuk kali ketiga di kompetisi beregu putra tersebut, memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dan bermain secara konsisten dari area baseline selama 84 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia mempertahankan catatan sempurna melawan Lajovic dengan mengantongi 5-0 pada head to head mereka.

Di laga nomor ganda, duo Serbia, Nikola Cacic dan Matej Sabanov mengalahkan Pedro Martinez dan Albert Ramos Vinolas dengan 6-7, 6-3, 10-5.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Pablo Carreno Busta, Roberto Bautista Agut, Filip Krajinovic, Dusan Lajovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-bungkam-serbia-spanyol-kantongi-tiket-semifinal
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini