Hanya Turun Di Nomor Ganda, Roger Federer Ungkap Pasangan Impian

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Sep 2022, 20:21 WIB
Turun di nomor ganda Laver Cup, Roger Federer ungkap pasangan impian

Roger Federer [kanan] dan John McEnroe [kiri]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer berencana untuk melakoni laga nomor ganda di Laver Cup musim 2022, laga yang akan menjadi laga pamungkas sebagai petenis profesional.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam mengungkapkan pekan lalu bahwa ia akan pensiun dari dunia tenis setelah Laver Cup musim ini.

Jelang Laver Cup, petenis berusia 41 tahun menyatakan bahwa ia hanya akan melakoni laga nomor ganda sebagai perwakilan Tim Eropa di turnamen perpisahan dalam kariernya.

“Tony Godsick (agen Federer) hampir gila karena saya menghabiskan banyak waktu,” ungkap Federer.

“Sejak kabar itu keluar, saya merasa lebih baik. Menulis pesan itu cukup menguras banyak energi. Surat itu sangat menyentuh, terutama bagi orang tua dan istri saya, Mirka.”

“Saat itu saya bisa membicarakan tentang pensiun dengan mudah. Saya tidak menyangkanya.”

“Beberapa hari setelah Wimbledon, pada bulan Juli. Kondisi lutut saya tidak mengalami kemajuan. Saya bertanya kepada diri saya sendiri, apa gunanya? Kami telah berada di ujung tanduk untuk waktu yang cukup lama. Saya tahu itu keputusan yang tepat, satu-satunya keputusan yang positif.”

“Itu cukup menyulitkan. Rencana untuk kembali sangat menyulitkan. Saya begitu jauh dari 100 persen prima. Lolos ke perempatfinal di Wimbledon musim lalu benar-benar luar biasa bagi saya. Set terakhir melawan Hubert Hurkacz adalah salah satu jam-jam terburuk dalam karier saya.”

Petenis berusia 41 tahun menambahkan bahwa tim impiannya adalah bersama musuh bebuyutan sekaligus teman baiknya, Rafael Nadal.

“Mungkin saya bisa melakoni nomor ganda bersama Rafa, itu akan menjadi mimpi yang luar biasa,” tutur petenis berkebangsaan Swiss.

Sementara Tim Henman yang mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss sebanyak enam kali dari 13 percobaan, yakin bahwa bermain bersama musuh bebuyutannya akan menjadi penutup yang sempurna.

“Saya pikir akan sangat cocok bahwa empat besar, Federer, Nadal, Djokovic, dan Murray, semua berada dalam satu ajang,” ungkap Henmann.

“Dan dengan Federer terakhir kali berada di lapangan kompetitif, itu akan menjadi perpisahan luar biasa dari rekan-rekan sesama petenis dan saya yakin itu juga akan menjadi perpisahan mengagumkan dari para penggemar.”

Sementara itu, Tim Dunia akan diperkuat sejumlah petenis kuda hitam seperti Felix Auger Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex De Minaur, Frances Tiafoe, dan Jack Sock.

Laver Cup musim ini akan digelar di O2 Arena pada 23 – 25 September.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hanya-turun-di-nomor-ganda-roger-federer-ungkap-pasangan-impian
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini