Hamad Medjedovic Terpaut Satu Kemenangan Dengan Gelar Di Jeddah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Des 2023, 13:44 WIB
Dominic Stricker Mundur, Hamad Medjedovic Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di Jeddah

Hamad Medjedovic [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hamad Medjedovic memastikan satu tempat di final Next Gen ATP Finals, Jeddah musim 2023 usai Dominic Stricker terpaksa mundur karena cedera punggung di semifinal.

Petenis berkebangsaan Serbia tengah unggul dengan 4-3, 2-1 ketika petenis berkebangsaan Swiss, Stricker berjalan ke arah net dan memutuskan untuk mengakhiri pertandingan.

Petenis berusia 20 tahun melesatkan 12 winner dan melakukan tiga unforced error setelah bermain selama 32 menit sebelum pertandingan diakhiri lebih dini.

Petenis unggulan keenam yang mencatatkan 3-0 di fase grup Next Gen ATP Finals musim ini, akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Arthur Fils di babak perebutan gelar. Kedua petenis akan mengincar untuk menjadi petenis keenam yang memenangkan turnamen akhir musim U-21 tersebut, bergabung dengan petenis peringkat 10 besar seperti Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner, dan Carlos Alcaraz.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara petenis peringkat 110 dunia, Medjedovic melawan petenis unggulan ke-36, Fils.

Di set pertama yang berlangsung cukup kompetitif, kedua petenis memukul dengan keras untuk mencoba dan mendikte pertandingan dengan servis yang mendominasi lapangan cepat. Medjedovic memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya di set pertama, sementara petenis unggulan ketiga, Stricker tidak kehilangan satu poin pun dari servis pertamanya setelah memenangkan 11 dari 11 poin servis pertamanya.

Dengan sedikit margin yang memisahkan di antara kedua petenis belia, petenis unggulan keenam memperlihatkan level permainan terbaik di babak tiebreak dan membuat petenis kidal, Stricker kewalahan.

Petenis berkebangsaan Serbia lalu mendapatkan peluang break point di awal set kedua sebelum Stricker akhirnya memutuskan untuk mengundurkkan diri.

Medjedovic yang dilatih oleh mantan petenis peringkat 12 dunia, Victor Troicki, menikmati musim 2023 yang cukup menggebrak. Ia berhasil menjejakkan kaki di semifinal turnamen ATP yang digelar di Gstaad dan Astana, ditambah memenangkan tiga gelar ajang Challenger

Sementara Stricker musim ini tampil untuk kali kedua di Next Gen ATP Finals. Petenis berusia 21 tahun yang musim ini lolos ke babak keempat US Open, juga kalah di semifinal turnamen akhir musim U-21 pada musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Hamad Medjedovic, Dominic Stricker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hamad-medjedovic-terpaut-satu-kemenangan-dengan-gelar-di-jeddah
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini