Hadapi Daniil Medvedev, David Goffin Seperti Hadapi Dinding

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Agu 2019, 15:10 WIB
Hadapi Daniil Medvedev, David Goffin Seperti Hadapi Dinding

David Goffin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: David Goffin mengatasi tantangan selama perhelatan Western & Southern Open, Cincinnati musim ini dengan melaju ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Sebelumnya, Goffin mencatatkan 0-4 di semifinal turnamen Masters 1000.

Namun di partai puncak Cincinnati, Goffin menghadapi sebuah dinding yang bernama Daniil Medvedev, petenis berusia 23 tahun asal Rusia yang mengalahkannya dengan dua set langsung demi mengklaim gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya.

“Ia super solid. Ia tidak melewatkan banyak hal. Saya seperti melawan sebuah dinding,” aku petenis berkebangsaan Belgia, Goffin.

“Ia memainkan pukulan menyilang dan menantikan bolanya. Kecepatannya tidak terlalu cepat ataupun terlalu lambat. Kecepatan yang istimewa ketika bertanding melawannya. Lalu, anda terkadang menerima pukulan seperti bom dari servisnya, lalu ia tidak melewatkannya.”

“Ituah kenapa lawan-lawannya kewalahan, karena ia begitu konsisten dan sekarang ia lebih percaya diri.”

Medvedev melenggang ke final ketiganya secara beruntun di Cincinnati setelah gagal di final Washington (kalah dari Nick Kyrgios) dan Montreal (kalah dari Rafael Nadal).

“Hanya beberapa poin yang membuat perbedaan. Ia bermain dengan lebih percaya diri dan memiliki lebih banyak kemenangan dalam genggamannya daripada saya. Jadi, hal itu yang membuat perbedaan. Saya tidak memiliki penyesalan, walaupun jika itu peluang emas,” tutur Goffin.

Meski menelan kekalahan pahit, petenis berusia 28 tahun, Goffin mendapatkan suntikan kepercayaan diri jelang digelarnya US Open, Grand Slam terakhir pada musim ini, setelah juga melenggang ke final di Halle musim ini (kalah dari Roger Federer).

“Saya pikir saya tidak mengawali turnamen ini dengan begitu baik, jadi hal yang membuat saya bangga setelah pekan ini adalah cara saya berjuang untuk kembali mendapatkan level terbaik saya, karena tidak mudah melakoni turnamen ini setelah turun di Montreal. Saya tidak merasa begitu prima,” aku Goffin.

“Saya melalui pertandingan sengit di babak pertama melawan Taylor Fritz, babak kedua melawan Guido Pella. Lalu setelah pertandingan demi pertandingan, saya merasakan bolanya dengan lebih baik, lebih agreasif, dan lebih percaya diri. Pada akhirnya saya bermain dengan baik. Di semifinal dan final, saya bermain dengan baik. Kuncinya adalah tetap berjuang.”

“Saya menikmati waktu saya di sini. Saya selalu melakoni pertandingan apik di sini dengan hasil yang cukup baik. Semifinal kali ini adalah semifinal kedua secara beruntun(musim lalu kalah dari Roger Federer)  di sini dan kali ini saya memang melawan Richard Gasquet, sehingga saya melaju ke final. Saya mendapatkan kenangan indah lainnya. Turnamen ini selalu menjadi turnamen yang istimewa bagi saya, karena saya tahu saya bermain dengan baik di sini.”

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, David Goffin, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hadapi-daniil-medvedev-david-goffin-seperti-hadapi-dinding
1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini