Habisi Pavlyuchenkova, Sabalenka Songsong Final Madrid Open Kontra Barty

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 07:56 WIB
Aryna Sabalenka tembus final di Madrid Open 2021

Aryna Sabalenka tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final Madrid Open 2021

Berita Tenis: Perjalanan petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka di Madrid Open musim 2021 akan berlanjut ke pertandingan terakhir dalam dua pekan.

Petenis unggulan kelima tampil menakjubkan ketika menumbangkan petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

“Saya pikir permainan saya telah banyak berkembang di clay-court,” seru Sabalenka setelah ia mencatatkan 9-1 pada musim ini di turnamen clay-court.

“Yang pasti, hal itu memberi saya kepercayaan diri, tetapi masih ada beberapa hal yang harus saya latih. Saya hanya merasa benar-benar senang dengan level saya di Madrid.”

Petenis unggulan kelima membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam demi melumpuhkan Pavlyuchenkova, sehingga secara keseluruhan pada musim 2021, ia mencatatkan 23-6.

Selain itu, juara di Abu Dhabi awal musim ini juga mempertahankan performa apik di Madrid Open setelah ia belum kehilangan satu set pun dan hanya kehilangan 18 set dalam perjalanan menuju partai puncak.

“Saya pikir dari satu sisi tampaknya semua hal berjalan sesuai dengan keinginan saya,” tambah Sabalenka.

“Dalam beberapa game, saya tidak merasakan servis saya. Dalam beberapa game, beberapa hal tidak bekerja dengan baik. Semuanya selalu menjadi bagian dari proses. Tetapi saya benar-benar senang bahwa dari satu sisi, tampaknya semua hal berjalan sesuai dengan keinginan saya.”

Pavlyuchenkova pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia pada pertemuan mereka sebelumnya di Toronto musim 2019. Tetapi kali ini, petenis unggulan kelima memenangkan 73 persen poin dari servis keduanya dan mengkonversi empat dari lima peluang break point demi mengakhiri langkah petenis peringkat 41 dunia di Madrid Open musim ini.

Petenis peringkat 7 dunia juga menembakkan 21 winner dengan melakukan 11 unforced error, sementara Pavlyuchenkova menghasilkan winner dan unforced error dengan jumlah yang sama, delapan.

Dengan semua upaya yang telah ia kerahkan, petenis berkebangsaan Belarusia membukukan satu tempat di final ketiga pada musim 2021. Ia membuka musim ini dengan menjadi juara di Abu Dhabi dan menjadi runner up Stuttgart Open.

Bahkan, final Madrid Open pekan ini akan menjadi laga ulang final Stuttgart Open setelah Sabalenka akan bertemu petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

“Secara fisik, saya harus siap untuk pertandingan itu,” tukas Sabalenka jelang pertemuan kedelapan melawan Barty.

“Ia petenis peringkat 1 dunia, ia hebat. Saya bertanding melawannya di Stuttgart. Itu bukan pertandingan mudah. Saya akan melakukan semua hal yang saya bisa demi mempersiapkan diri saya sendiri sebaik mungkin.”

Sampai saat ini, Barty unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 7 dunia dengan 4-3.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Aryna Sabalenka, Anastasia Pavlyuchenkova, Ashleigh barty

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini