Guido Pella Kesal Setelah Didiskualifikasi Meski Hasil Tes COVID-19 Sang Pelatih Negatif

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Agu 2020, 20:34 WIB
Guido Pella Kesal Setelah Didiskualifikasi Meski Hasil Tes COVID-19 Sang Pelatih Negatif

Guido Pella

Berita Tenis: Petenis peringkat 35 dunia, Guido Pella telah didiskualifikasi dari Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2020 pada pekan lalu setelah hasil tes pelatih kebugarannya, Juan Manuel Galvan memperlihatkan positif COVID-19.

Pada hari Senin (24/08) waktu setempat, Pella mengunggah beberapa video melalui akun Instagram pribadi dan menyebutkan bahwa setelah melakukan tes lagi, hasil tes COVID-19 pelatih kebugarannya ternyata negatif.

Petenis berkebangsaan Argentina, Pella juga menambahkan bahwa meski kelima tes yang telah ia jalani menunjukkan hasil negatif, ia tetap tidak diizinkan untuk berpartisipasi di Cincinnati Open. Ia mengekspresikan kesedihannya melalui Instagram dan menyatakan, “Tampaknya ia (pelatih Pella) tidak pernah terinfeksi virus. Bayangkan bagaimana perasaan saya.”

“Saya harus tetap mengunci diri sampai Minggu,” tambah Pella seperti dikutip ESPN, meski berkali-kali hasil tes menunjukkan negatif, ia harus tetap mengkarantina diri di sepanjang pekan. Sementara US Open musim 2020 akan dimulai tepat pekan depan, Pella tidak akan mendapatkan waktu untuk mempersiapkan diri demi turun di Grand Slam tersebut.

Petenis lain yang berbagi pelatih kebugaran yang sama dengan Pella, Hugo Dellien juga tidak diperbolehkan berpartisipasi di Cincinnati Open musim ini dan yakin bahwa hal itu akan mengurangi peluang mereka untuk tampil di US Open musim ini.

“Saya tidak tahu siapa yang akan bertanggung jawab,” ungkap Dellien setelah beberapa tes COVID-19 yang dijalaninya menunjukkan hasil negatif.

Setelah Pella dan Dellien didiskualifikasi, petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengungkapkan kemarahannya terhadap keputusan tersebut.

“Dalam percakapan melalui Zoom beberapa pekan lalu, kami mendapatkan informasi dari kepala dokter USTA bahwa jika seorang petenis tidak berbagi kamar dengan pelatih atau psioterapis atau siapa pun dari timnya yang terinfeksi, dan hasil tesnya sendiri menunjukkan negatif, ia masih bisa berkompetisi di turnamen,” ungkap Djokovic dalam wawancara melalui video.

Murray juga mengkritisi keputusan keras tersebut dan menyatakan bahwa peraturan-peraturan belum dikomunikasikan dengan jelas kepada para petenis. Protokol yang ketat di US Open akan menyulitkan para petenis untuk mempersiapkan diri jika kasus seperti itu terjadi.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Guido Pella, Hugo Dellien

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini