Guido Pella Kecam Pihak US Open Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 22:06 WIB
Guido Pella Kecam Pihak US Open Karena Hal Ini

Guido Pella

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella menyatakan bahwa masih ada pertanyaan yang tidak terjawab tentang protokol COVID-19 di US Open setelah ia mengkritik penanganan kasus positif Benoit Paire.

Petenis peringkat 36 dunia, Pella menuduh pihak penyelenggara memiliki standar ganda dengan memperbolehkan para petenis yang melakukan kontak langsung dengan Paire masih bisa berkompetisi setelah menandatangani surat pernyataan baru.

Pella dan Hugo Dellien dikeluarkan dari Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu setelah pelatih mereka positif COVID-19, meskipun kedua petenis mendapatkan hasil tes negatif. Saat itu mereka tidak diberikan kesempatan untuk menandatangani surat pernyataan yang bisa membuat mereka tetap berada di turnamen selama mereka mematuhi peraturan yang ketat.

Kepada para wartawan setelah kekalahan di babak pertama dari Jeffrey Wolf, Pella menyuarakan kemarahannya tentang bagaimana ia dan Dellien diperlakukan.

“Saya ingin tahu, kenapa mereka melakukannya kepada kami dan tidak sama dengan para petenis Perancis,” seru Pella.

“Saya hanya ingin tahu kenapa mereka melakukannya kepada kami dan mereka tidak memberikan informasi apapun kepada kami. Saya marah kepada mereka karena hal itu, karena mereka mengubah peraturan ketika Benoit positif. Jadi, saya ingin tahu kenapa.”

“Saya hanya ingin mendapatkan jawaban, karena siapapun dalam situasi seperti saya akan meminta hal yang sama. Ini sudah 15 atau 16 hari dan saya masih belum mendapatkan jawaban apapun.”

Rasa frustasi yang dirasakan kedua petenis Amerika Selatan tersebut adalah bahwa mereka percaya selama mereka tidak menggunakan kamar yang sama dengan seseorang yang positif COVID-19, mereka tidak akan dikeluarkan dari turnamen, satu hal yang didukung Novak Djokovic dan Diego Schwartzman yang menyatakan bahwa para petenis diberitahukan tentang hal itu dalam pertemuan melalui zoom.

Sementara itu, selama karantina Pella dites sebanyak sembilan kali dan semua hasilnya menunjukkan negatif. Meski ia mengakui bahwa ia melakukan kontak langsung dengan pelatihnya yang membuat mereka memutuskan untuk menempatkannya dalam karantina. Ia dan Dellien akhirnya diizinkan untuk berlatih di lapangan yang berjarak 35 menit dari hotelnya.

“Kami tidak memiliki apapun. Itu dua pekan yang berat karena kami tidak mendapatkan apapun dari mereka, kami tidak mendapatkan jawaban apapun. Ya, kami berlatih, tetapi dalam kondisi yang mengerikan dengan pihak keamanan selama 24 jam tanpa meninggalkan kamar,” papar Pella.

Tampak jelas merasa bingung dengan bagaimana ia diperlakukan, Pella menyatakan bahwa ia masih mencari jawaban tentang menangani situasinya.

“Bayangkan jika anda dikunci selama dua pekan dan pada kasus Benoit, satu hari setelah ia menjalani tes kedua, 11 petenis yang terlibat dan melakukan kontak langsung dengan Benoit diputuskan ‘Baiklah, anda akan berada di gelembung dalam sebuah gelembung dan anda akan diizinkan untuk berlatih serta bertanding di US Open’,” tukas Pella.

“Bayangkan bagaimana perasaan anda jika hal itu terjadi pada anda. Saya harap dalam beberapa bulan atau pekan ke depan, seseorang akan memberikan saya jawaban tentang hal itu, tetapi saya tidak yakin.”

Dellien juga kalah di babak pertama dari Marton Fucsovics.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Guido Pella, Hugo Dellien, Benoit Paire

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini