Grup ATP Finals 2020 Ditetapkan, Para Petenis Ini Siap Bersaing Ketat

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Nov 2020, 17:40 WIB
Untuk kali terakhir, ATP Finals akan digelar di London

Novak Djokovic [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] siap bersaing dengan para petenis yang lebih muda di ATP Finals 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic yang mengincar gelar ATP Finals keenam dalam kariernya telah mengetahui di grup mana ia akan berada di turnamen akhir musim tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic akan memimpin Grup Tokyo 1970 bersama Daniil Medvedev, Alexander Zverev, dan Diego Schwartzman.

Musim ini, Djokovic mengantongi 39-3 dan terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ke-13, termasuk memenangkannya pada musim 2008 dan 2012 – 2015.

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal yang terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut untuk kali ke-16 secara beruntun, akan memimpin Grup London 2020 bersama Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, dan Andrey Rublev. Nadal yang musim ini mencatatkan 25-5 dan mengantongi dua gelar, masih mengincar gelar turnamen akhir musim pertama dalam kariernya.

Selain Djokovic, mantan juara ATP Finals yang kali ini juga berlaga di London adalah juara musim 2018, Zverev dan juara musim 2019, Tsitsipas. Petenis unggulan ketiga, Thiem musim lalu berakhir sebagai runner up dan musim ini ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open (mengalahkan Zverev). Sementara itu, Rublev dan Schwartzman akan berkompetisi di turnamen akhir musim untuk kali pertama dalam karier mereka.

Turnamen akhir musim kali ini akan digelar pada 15 – 22 November di O2 Arena, London.

“Jika anda melihat undian pertandingannya, anda melihat Medvedev dan Zverev yang baru saja melakoni final dan bertanding melawan satu sama lain di Paris Masters pekan lalu. Mereka pastinya bermain dengan cukup baik. Mereka akan menyudutkan Novak di grup tersebut,” ungkap Stan Smith, mantan petenis AS yang pernah memenangkan turnamen akhir tersebut.

“Tetapi di grup lain, Rublev benar-benar memanas di sepanjang musim ini, pencapaiannya luar biasa. Tetapi Tsitsipas adalah juara bertahan dan Thiem adalah juara US Open. Jadi, Nadal pasti akan kewalahan menghadapi mereka.”

Tujuh negara berbeda akan diwakili delapan petenis di nomor tunggal. Empat petenis di antaranya berusia 24 tahun dan di bawah usia tersebut.

Turnamen akhir musim kali ini akan menjadi edisi ke-50 dan pertama kali digelar pada tahun 1970 yang dimenangkan oleh Smith. Untuk kali ke-12 sekaligus untuk kali terakhir, turnamen tersebut akan digelar di London dan musim mendatang, turnamen tersebut akan digelar di Turin, Italia.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini dan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov akan menjadi petenis alternatif jika ada salah satu dari kedelapan petenis yang terpaksa mengundurkan diri.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grup-atp-finals-2020-ditetapkan-para-petenis-ini-siap-bersaing-ketat
2902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini