Gregoire Barrere Sejajarkan Roger Federer Dengan Ikon Olahraga Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Des 2020, 21:15 WIB
Gregoire Barrere belum pernah bertanding lawan Roger Federer

Roger Federer ketika meramaikan Australian Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere melihat petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer sebagai salah satu idolanya.

Petenis peringkat 109 dunia bahkan membandingkan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam dengan ikon olahraga lain seperti Michael Jordan dan Diego Maradona yang ia yakini bersinar dalam olahraga yang mereka tekuni.

Petenis yang mencapai peringkat terbaik dalam kariernya sampai saat ini ketika menghuni peringkat 80 dunia (2019), belum mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawan petenis yang telah delapan kali memenangkan Grand Slam di London, tetapi dalam wawancara baru-baru ini, ia mengungkapkan pengalamannya bertemu petenis yang sampai saat ini baru memenangkan Grand Slam di Paris sebanyak satu kali.

“Pertama-tama, saya mengidolakan Marat Safin dan Paul Henri Mathieu. Dan seiring berjalannya waktu, tentunya Roger Federer yang telah menjadi idola,” ungkap Barrere.

“Saya belum pernah bertanding melawannya. Saat pertama kali anda bertemu dengannya, pastinya akan sedikit mengejutkan. Ia seperti Jordan, Maradona. Atlet seperti mereka berada jauh melampaui batas.”

Petenis berusia 26 tahun belum pernah berbincang lebih dari sekadar berbasa-basi dengan Federer, tetapi ia menjadi terbiasa bertemu secara tidak sengaja dengan idolanya di turnamen.

“Saat pertama kali, rasanya aneh, lalu anda mulai terbiasa dengan hal itu, anda hanya harus menghadapinya, anda harus mengesampingkan semua itu,” tambah petenis yang melaju ke babak kedua Australian Open musim 2020.

“Kecuali untuk beberapa kata halo, saya tidak pernah berbincang dengannya. Saya sedikit mengenal pelatihnya, tetapi selain itu, semuanya selalu berlangsung sangat singkat dengan Federer.”

Petenis berusia 39 tahun belum berkompetisi lagi sejak meramaikan Australian Open musim 2020. Setelah itu, ia menjalani dua operasi lutut, yakni pada bulan Februari dan Juni, sehingga memaksanya melewatkan sisa musim 2020.

Petenis berkebangsaan Swiss kini telah kembali berlatih sebagai antisipasi untuk kembali berkompetisi pada awal musim 2021 di Australian Open. Saat ini ia masih menempati peringkat 5 dunia berkat sistem peringkat yang direvisi akibat pandemi COVID-19.

Semua pihak masih harus menunggu apakah peraturan karantina yang akan diterapkan Tennis Australia dan pihak pemerintah negara bagian Victoria akan berdampak terhadap rencana Federer di Australian Open musim 2021.

Namun di mana pun petenis berkebangsaan Swiss akan kembali beraksi, kita bisa memastikan bahwa Barrere akan menyaksikannya dengan penuh semangat.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gregoire Barrere, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gregoire-barrere-sejajarkan-roger-federer-dengan-ikon-olahraga-ini
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini