Giovanni Mpetshi Perricard Wujudkan Mimpi Dengan Juarai Lyon Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Mei 2024, 21:54 WIB
Giovanni Mpetshi Perricard Tutup Pekan Impresif Dwngan Gelar Di Lyon

Giovanni Mpetshi Perricard

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Giovanni Mpetshi Perricard melalui babak tiebreak set penentu yang sengit untuk melengkapi pekan penuh mimpi di Lyon Open musim 2024.

Didukung oleh para penonton yang penuh semangat, petenis tuan rumah berjuang sekuat tenaga demi menundukkan petenis unggulan keenam, Tomas Martin Etcheverry dengan 6-4, 1-6, 7-6 di final Lyon Open yang dramatis. Ia terpaut satu poin lagi dari kekalahan pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set penentu, tetapi ia bertahan sekuat tenaga di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 2 jam 29. Ia pun berhasil memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

“Ini sungguh gila, final yang sangat luar biasa,” seru Mpetshi Perricard yang merayakan kemenangan usai mengkonversi peluang match point kedua.

“Saya tertinggal di set kedua tetapi saya bisa bermain dengan lebih baik. Saya merasa sangat gembira bisa memenangkan turnamen ini dan kini saya mendapatkan banyak kepercayaan diri demi French Open.”

Untuk kali kedua secara beruntun Lyon Open dimenangkan petenis belia tuan rumah setelaj Arthur Fils juga memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen tersebut musim lalu. Secara keseluruhan, Mpetshi Perricard jadi petenis tuan rumah keempat yang memenangkan gelar tersebut.

“Semua hal terjadi,” sambung petenis tuan rumah ketika ditanya tentang babak tiebreak set ketiga.

“Saya memikirkan tentang banyak hal. Ketika saya melewatkan volley pada kedudukan 5/4, itu sulit bagi saya, tetapi saya mengamankan satu peluang match point dan saya merasa sangat senang bisa menang.”

Petenis tuan rumah, Darderi menyelesaikan pertandingan setelah mengkonversi tiga dari enam peluang break point. Ia kini menjadi petenis ketiga di luar peringkat 100 besar yang memenangkan gelar turnamen ATP pada musim ini setelah petenis peringkat 136 dunia, Luciano Darderi di Cordoba dan petenis peringkat 135 dunia, Matteo Berrettini di Marakesh. Ia juga menjadi petenis dengan peringkat terendah yang memenangkan Lyon Open.

Petenis berusia 20 tahun, Mpetshi Perricard kini tidak lagi berada di luar peringkat 100 besar. Berkat kemenangan di Lyon, ia akan naik ke peringkat 66 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Giovanni Mpetshi Perricard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/giovanni-mpetshi-perricard-wujudkan-mimpi-dengan-juarai-lyon-open
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini