Giovanni Mpetshi Perricard Tembus Final Turnamen ATP Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2024, 13:41 WIB
Giovanni Mpetshi Perricard Sukses Tembus Final Turnamen ATP Pertama Di Lyon

Giovanni Mpetshi Perricard [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Giovanni Mpetshi Perricard melanjutkan perjalanan penuh mimpi di Lyon Open musim 2024 dengan melenggang ke final.

Pencapaian tersebut petenis tuan rumah torehkan setelah ia menumbangkan petenis unggulan kedua, Alexander Bublik dengan 6-4, 7-5 di semifinal Lyon Open, sehingga ia menembus final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Di hadapan para penonton yang bersemangat, petenis berusia 20 tahun bermain dengan apik demi memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar. Ia melesatkan 28 winner dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya di semifinal yang berlangsung selama 76 menit.

“Sungguh mengagumkan bisa berada di final di sini, di Lyon,” seru Mpetshi Perricard. “Turnamen ini belum selesai. Saya masih memiliki satu pertandingan lagi dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan tersebut.”

Petenis tuan rumah tiba di Lyon Open dengan menghuni peringkat 117 dunia dan kini ia menjadi finalis dengan peringkat terendah dalam sejarah turnamen tersebut. Berkat kemenangan tersebut, ia juga akan naik ke peringkat 83 dunia dan akan bertemu Tomas Martin Etcheverry.

Petenis tuan rumah memenangkan tiga ajang Challenger awal musim ini dan tampil impresif pada debutnya di Lyon Open setelah ia juga mengalahkan Lorenzo Sonego dan Hugo Gaston.

“Saya tidak merasa sangat percaya diri jelang pertandingan pertama saya, tetapi saya mampu melaluinya. Setiap pertandingan adalah adalah momen yang baru bagi saya. Saya bermain dengan sangat baik sejak awal. Saya merasa sangat gembira bisa bermain di level ini di semifinal,” jelas Mpetshi Perricard.

Di semifinal lain, petenis berkebangsaan Argentina, Martin Etcheverry melalui laga yang lebih mulus ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi demi lolos ke final turnamen ATP ketiga dalam kariernya.

Petenis unggulan keenam memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi demi mengklaim kemenangan ke-50 dalam kariernya.

Martin Etcheverry akan mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di final Lyon Open pekan ini. Musim ini, ia lolos ke final turnamen clay-court di Santiago dan Houston.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Giovanni Mpetshi Perricard, Tomas Martin Etcheverry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/giovanni-mpetshi-perricard-tembus-final-turnamen-atp-pertama-di-lyon
1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini