Gilles Simon Tenggelamkan David Goffin Di Moselle Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Sep 2022, 07:20 WIB
Gilles Simon tekuk David Goffin di Moselle Open

Gilles Simon [kanan] dan David Goffin [kiri] [image: Corinne Dubreuil]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gilles Simon tampil impresif ketika mengawali kampanye terakhir di Moselle Open, Metz ketika ia mengalahkan juara musim 2014, David Goffin dengan 6-3, 6-3.

Petenis yang awal musim ini mengungkapkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2022, merupakan petenis yang telah tiga kali menjuarai Moselle Open. Ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Belgia, Goffin sebanyak empat kali pada laga yang bertahan selama 93 menit dalam perjalanan menyamakan kedudukan head to head mereka menjadi 3-3.

“Kami sudah mengenal satu sama lain untuk waktu yang sangat lama dan saya selalu merasa senang bertanding melawan David,” ungkap Simon.

“Saya tidak benar-benar merasa percaya diri sebelum pertandingan karena saya tahu ia bermain dengan baik dan saya tidak pernah merasa yakin tentang performa yang akan saya perlihatkan di lapangan. Tetapi pada akhirnya saya bermain dengan sangat baik dan itu kemenangan yang sangat positif.”

“Saya bermain dengan sangat konsisten. Saya merasa sangat prima dari area baseline. Saya melewatkan beberapa pukulan dan saya mampu tampil cukup menyerang untuk membuatnya berada dalam masalah jika ia mulai bermain dengan pasif. Jadi, saya pikir melakoni pertandingan dengan cara yang saya butuhkan. Itu benar-benar sempurna dari awal sampai akhir dan begitulah saya memenangkan pertandingan itu.”

Petenis tuan rumah berjuang keras menemukan performa terbaik pada musim ini, tetapi ia mengklaim kemenangan ke-500 dalam kariernya melawan petenis AS, Steve Johnson di babak kedua French Open.

Tantangan selanjutnya bagi petenis berusia 37 tahun, Simon untuk menambah catatan 22-9 di Moselle Open adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Italia Lorenzo Sonego.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori debut di Moselle Open. Petenis peringkat 51 dunia dengan cepat menyesuaikan diri dan mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka dengan 6-4, 6-4.

Ruusuvuori yang mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 89 menit, selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Alexander Bublik atau petenis tuan rumah, Evan Furness.

Sementara petenis tuan rumah, Arthur Rinderknech mengklaim kemenangan 6-2, 2-6, 7-5 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Nikoloz Basilashvili.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Gilles Simon, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gilles-simon-tenggelamkan-david-goffin-di-moselle-open
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini